hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-15 Giat Korve Pembersihan Sampah Di Bantaran Sungai Cimande

Satgas Citarum Sektor 21-15 Giat Korve Pembersihan Sampah Di Bantaran Sungai Cimande

EDUPUBLIK, Sumedang – Masih dalam suasana Di bulan suci ramadhan, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang aktif terus mengadakan korve pembersihan sampah di bantaran dan sungai Cimande desa Cihanjuang kecamatan Cimanggung serta aktif pula melaksanakan patroli sampah dan limbah pabrik atau industri di wilayah Subsektor 15 Sumedang, Senin (27/05/2019)

Dansubsektor 21-15 Sumedang, Sertu Eri Krisyana dalam laporannya kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengatakan, personel yang bertugas selain 14 anggota TNI juga dibantu 12 orang pelopor kebersihan dari masyarakat yaitu Ifa Rudiansah, Kiki, Hendra Gunawan, Widi, Samsudin, Dedi Junaedi, Ropi, Asep, Jajang Nurjaman, Adin, Miki Sanjaya, dan Giwt Giofani.

Menurut Sertu Erik panggilan akrabnya, korve dilakukan karena masih saja banyak sampah di aliran sungai dan jika dibiarkan sampah menumpuk akan mengakibatkan aliran air terhambat dan bisa menimbulkan banjir.

Sedangkan patroli limbah ke pabrik atau industri penghasil limbah terus dilakukan karena khawatir ada pengusaha yang nakal membuang limbah pabrik ke sungai yang berakibat tercemarnya air sungai.

Jajarannya juga, katanya, tidak henti hentinya mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat Kampung Bunter Desa Cihanjuang Kec. Cimanggung kab Sumedang dan berharap warga tak membuang sampah sembarangan ke sungai .[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares