hari ini :

Home » Lingkungan » Progres Satgas Sektor 21 – 13 Cimahi Selatan – Cek Industri Penghasil Limbah ke Sungai Citarum

Progres Satgas Sektor 21 – 13 Cimahi Selatan – Cek Industri Penghasil Limbah ke Sungai Citarum

EDUPUBLIK, Cimahi – Wahai pembaca budiman, inilah kegiatan dari Satgas Citarum Harum Sektor 21 -12 Cimahi Selatan pada Kamis, 20 Juni 2019. “Secara umum, tentu aman dan terkendali. Hanya seperti biasa situasi dari DAS (Daerah Aliran Sungai) Sungai Citarum, dari segi ekosistem tentu harus ada perbaikan,” papar Sertu Ayatuloh selaku Dansubsektor 21 – 13.

Hari itu Sertu Ayatuloh melakukan kegiatan rutin sesuai implementasi Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang ‘Revitasilasi Sungai Citarum’, yang dibantu oleh 15 warga di Wilayah Kelurahan Melong , Ciberem, Utama, dan Cigugur Tengah.Kota Cimahi. Yang dilakukan hari itu, di antaranya: Monitoring/patroli dan pengecekan ke perusahaan/pabrik/home industry  penghasil limbah Industri di wilayah Kecamatan Cimahi Selatan.

“Termasuk dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi paparan tentang program Citarum Harum ke masyarakat dalam berbagai lapisan, juga khususnya ke pemilik perusahaan skala besar dan menengah di Kota Cimahi, “ jelas Rahmat Wijaya dan Rusmana selaku juru bicara dari kelompok Gober (Gotong Royong Bersama) yang dengan sukarela bergabung di Subsektor 13. [HS/SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*