hari ini :

Home » Lingkungan » Halo, Pelda Cece S, Dansub Sektor 9 Ciparay – Sektor 21: Peliharalah Bantaran Sungai Cirasea di Kab. Bandung

Halo, Pelda Cece S, Dansub Sektor 9 Ciparay – Sektor 21: Peliharalah Bantaran Sungai Cirasea di Kab. Bandung

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Halo lagi, tak bosan-bosan Pelda Cece S, Dansubsektor 9 Ciparay di Kabupaten Bandung, memotivasi warga dan pasukannya untuk mempersihkan ratusan meter sungai Cirasea yang akan bermuara ke sungai Citarum, sebagai obyek utama revitalisasi melalui Perpres No 15 Tahun 2018:

“Beginilah kami dari hari ke hari selalu menggugah masyarakat utamanya dimulai dari pem“Beginilah kami dari hari ke hari selalu menggugah masyarakat utamanya dimulai dari pembersihan bantaran sungai, lalu pembenahan lingkungan secara keseluruhan. Ditambah patroli secara berkesinambungan ke beberapa pabrik besar dan menengah, serta indutri rumahan di wilayah kerja kami,” kata Pelda Cece S dengan gesture penuh kebersamaan dengan warga setempat pada hari JUmat, 28 Juni 2019.

Beranjak kepada para ‘pasukannya’ yang berasal dari warga setempat di wilayah Ciparay,  menurut sebagian perwakilannya, di antaranya   Yana Sudana,  Yuntiwa, Uto, dan Aming, disela-sela berpeluh-ria pada hari itu, mereka tampak senang ikut menata lingkungan sekitarnya:

“Kerja bareng seperti ini, sudah lama kami harapkan. Hanya, siapa yang mau mengomandoinya? Nah, sekarang bapak-bapak TNI turun tangan, jadi klop-lah kami. Nanti pun bila bapak-bapak TNI ini bertugas di tempat lain, kami akan teruskan upaya ini,” tutup Yuntiwa dan Uto yang tampak sigap selama berada di lapangan. [HS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares