hari ini :

Home » Lingkungan » Serma Yahuza, Dansubektor 3 dari Sektor 21 Satgas Citarum Harum: Bantaran Sungai Cipamokolan, Harus kita Pelihara …

Serma Yahuza, Dansubektor 3 dari Sektor 21 Satgas Citarum Harum: Bantaran Sungai Cipamokolan, Harus kita Pelihara …

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Paparan jelas sebelum dan sesudah aksi bersih-bersih yang dipimpin oleh Serma Yahuza selaku Dansubsektor 3 dari Sektor 21 Satgas Citarum Harum, pada Kamis, 27 Juni 2019 di Cipamokolan tepatnya di Kampung Ciputat Jembatan Baru Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung.

“Upaya kecil ini, ya saya anggap kecil namun sangat bermakna banyak dan besar bagi kita semua. Tepatnya, aksi bersih-bersih bantaran sungai Cipamokolan, sejak sekarang dan masa mendatang harus kita pelihara, serta kita tingkatkan intensitasnya,” ucap Serma Yahuza dengan tegas.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan dari warga yang tinggal di sekitar sungai Cipamokolan, dalam hal ini mereaksi ucapan Serma Yahuza yang amat memotivasi itu:

“Kami siapkan sejak saat ini, bukan hanya kesediaan sesaat untuk perbaikan bantaran sungai Cipamokolan. Melainkan akan mempersiapan satuan lain yang terdiri dari generasi muda di wilayah Desa Tegalluar. Jadi ini merupakan strategi perbaikan lingkungan dari warga setempat yang berjangka panjang,” jelas Usman yang diamini Ade, Deden, dan Udin Saifudin dari ‘satuan’ Pelopor Kebersihan’ Desa Tegalluar. [HS/SA].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares