hari ini :

Home » Lingkungan » Bersama Warga, Satgas Citarum Sektor 21-13 Bersihkan Aliran Sungai & Antisipasi Banjir

Bersama Warga, Satgas Citarum Sektor 21-13 Bersihkan Aliran Sungai & Antisipasi Banjir

EDUPUBLIK, Cimahi – Giat korve membersihkan aliran sungai dari sampah  oleh satgas Citarum Harum dan warga di sekitar Rw 01 dan 2 kelurahan Melong telah dilaksanakan pada hari Minggu (30/06/2019) dipimpin oleh Dansubsektor 13, Sektor 21, Serka Ahmad dan ketua Rw setempat.

“Hari ini warga gabungan Rw 01 dan 2 kelurahan Melong melaksanakan karya bhakti  pembersihan sampah di aliran sungai Kalimalang  wilayah Sasak Golkar untuk mengantisipasi banjir. Pemkot sendiri sudah berjanji bahwa di tahun 2020 nanti wilyah kami akan bebas banjir,” kata Suryana selaku ketua Rw 01 kelurahan Melong Cimahi Utara saat memberikan keterangan kepada awak media.

Menurut Dansubsektor, panjang sungai yang dibersihkan sekitar 1,5 kilometer dengan jumlah warga plus satgas 100 orang dan dilaksanakan sejak pukul 09.00 wib. hingga pukul 14.00 wib.

Dansubsektor juga mengungkapkan bahwa warga mengatakan diwilayah ini seringkali dilanda banjir. “Bahkan meski hujan tidak lebat,” kata Dansubsektor.

Warga sendiri sangat antusias melaksanakan korve bersama satgas Citarum Harum dengan harapan jika hujan nanti tidak terjadi banjir. “Jika hujan lebat banjir di wilayah Sasak Golkar ini bisa mencapai 1 hingga 1,5 meter,” kata Uryana. “Kami berharap janji pihak pemkot di tahun 2020 nanti bisa terwujud,” katanya lagi.

Sementara itu ditempat yang tidak jauh dari kegiatan korve, sekitar 20 orang warga Rw.01 tengah membangun bak sampah disebidang tanah carik berukuran 10 kali 5 meter yang akan dijadikan TPS dan pembakaran sampah. “Bak sampah ini sangat penting karena diwilayah ini belum terdapat bak sampah yang memadai,” kata salahseorang warga yang ikut dalam pembuatan bak sampah tersebut. “Dengan adanya bak sampah ini diharapkan nantinya lingkungan ini menjadi lebih bersih,” pungkasnya lagi.[bn/sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares