hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 1 Rancaekek Kab. Bandung , Garap Bantaran Sungai Cimande

Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 1 Rancaekek Kab. Bandung , Garap Bantaran Sungai Cimande

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Serka Nurwan Aksa, Dansub Sektor 01 Rancaekek Kabupaten Bandung yang merupakan bagian dari Satgas Citarum Harum Sektor 21 dibawah komando Kol. Inf. Yusep Sudrajat, melaporkan pada Senin, 1 Juli 2019 bersama warga setempat telah melakukan aksi bersih-bersih di bantaran sungai Cimande.

“Memperlancar aliran air sungai Cimande itu yang pertama dilakukan, sambil membersihkan dari tumpukan sampah di berbagai sudut. Hasilnya, hariitu langsung dirasakan oleh ratusan warga setempat. Semoga ini menjadi model selanjutnya bagi warga untuk secara berkala memelihara bantaran sungai di wilayah tempat tinggalnya,” jelas Serka Nurwan Aksa yang menjelaskannya dengan penuh semangat.

Bagi Bana, Yayat,  Ade, Ipang,  Ade Yoyo, dan Wahyu yang merupakan bagian dari anggota ‘Gober’ Gotong Rorong Bersama, keikutsertaannya dalam missi pembersihan bantaran sungai Cimande yang selama beberapa waktu relative jarang dirawat dengan semestinya, merupakan pendorong kuat untuk melakukan pembersihan secara mandiri di masa mendatang.

“Kami tentu senang, bapak-bapak TNI kali ini member contoh langsung untuk membersihkan lingkungan. Apa pun itu demi mensukseskan program Citarum Harum, pada intinya kami sangat mendukung,” pungkas Bana yang diamini rekannya Yayat dan lainnya. [HS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares