hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-05 Cikapundung Bersihkan Sampah dan Rumput di Bantaran Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-05 Cikapundung Bersihkan Sampah dan Rumput di Bantaran Sungai

EDUPUBLIK, Bandung – Agenda kegiatan pada hari ini, Satgas Citarum Sektor 21 subsektor 05 Cikapundung membersihkan bantaran sungai, patroli dan komsos yang dlaksanakan oleh Subsektor 05, Senin (8/7/2019). Dipimpin langsung oleh Dansubsektor 05 Serta Tanto Mujiyanto bersama pasa prajurit satgas Citarum dan pelopor kebersihan dari warga.

“Tak bosanya kami selalu mengingatkan warga agar tidak membuang sampah ke sungai. Selain itu juga kami mengingatkan agar warga menjaga ekosistem sungai,” kata  Serda Tanto Mujiyanto.  selaku Dansubsektor 05 Cikapundung saat memberikan keterangan kepada awak media terkait tugas yang dilaksanakannya. “Dan kondisi  Subsektor 5 Cikapundung  dalam kadaan aman,” lanjutnya lagi.

Dalam keterangannya Dansubsektor menjelaskan bahwa jumlah personel prajurit yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 12 orang personil TNI yaitu terdiri dari  Yonif 315 : 3 orang, Yonarh 3 : 2 orang, Yonarh 14 : 2 orang, Kodim 0609 : 2 orang, Kodim 0620 : 2 orang, Kesdam : 1 orang sementara dari pelopor kebersihan yang ikut dalam kegiatan hari ini berjumlah 12 orang yaitu Toat, Topa, Anda, Rosyid, Rusman H, Eman S, Dedi I, Zaenal M, Oo Ibrohim, Isyak, Joko S, dan Yayat A.

Secara detil Dansubsektor mengungkapkan bahwa kegiatan dimulai dari pukul  07.30 wib, dengan melaksanakan apel pagi kesiapan personil  dan sekitar pukul 08.00 wib, melaksanakan pembersihan sampah dan rumput di bantaran sungai cikapundung Desa Sukapura RT 01 RW 06 Kec. Dayeuhkolot,“Kami juga melakukan patroli  pada pukul  10.00 wib, di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari,” kata Dansubsektor.

Sekitar pukul 11.30 wib, satgas dan warga melaksanakan Isoma  kemudian dilanjut dengan komsos dan sosialisasi kepada warga serta masyarakat di bantaran sungai sekitar pukul  13.30 wib, tepatnya di Desa Sukapura RT 01 RW 06 Kec. Dayeuhkolot agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares