hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum SubSektor 06 -21, Keruk Sedimentasi Sungai Citepus – Libatkan Alat Berat

Satgas Citarum Harum SubSektor 06 -21, Keruk Sedimentasi Sungai Citepus – Libatkan Alat Berat

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Again and again, Satgas Citarum Harum SubSektor 06 – 21 tepatnya di lokasi Kampung Bojongsuren Kelurahan Pasawahan, dan Kampung Sekeandur Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, pada Selasa, 16 Juli 2019 mengeruk sedimentasi sungai Citepus yang berada di wilayah ini.

“Yang terasa beda, kami memang melibatkan alat berat excavator PC sebanyak 2 unit dengan 3 dump truck. Targetnya sekitar 300 meter sedimentasi ini dibersihkan pada hari ini. Pun seperti biasa kami bersama warga setempat selain melakukan kegiatan komunikasi sosial, dengan bahasa sekitar penanganan sampah dan peningkatan ekosistem,” jelas DanSubSektor 06 Citepus, Peltu Edy Purwanto.

Bagi warga di bantaran sungai Citepus adanya pengerukan sedimentasi kali ini, amatlah disyukuri karena sudah bertahun-tahun, kondisi ini tidak diangkat yang berakibat apabila musim hujan tiba sering di daerah bantaran dilanda bencana banjir.

“Ini dampak langsug yang kami rasakan berkat proram Citarum Harum, lingkungan di wilayah kami turut dibenahi oleh bapak-bapak TNI. Dan tugas kami adalah memeliharanya,” ungkap Ade Sapari,  dan Ahmad yang tergabung dari Tim ‘Gober’ – Gotong Royong Bersama.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*