hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21- 04 Sungai Cidurian, Kab Bandung: Tangani Sampah Hingga Tuntas …

Satgas Citarum Harum Sektor 21- 04 Sungai Cidurian, Kab Bandung: Tangani Sampah Hingga Tuntas …

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Info ihwal progres penanganan bantaran dan sampah di sekitar sungai Cidurian yang akhirnya akan mengalir ke sungai Citarum, terus berlanjut hamper setiap hari. Kalini untuk kegiatan per Rabu, 17 Juli 2019 seperti laporkan oleh DanSubSektor 04 -21 Cidurian, Bojongsoang Kabupaten Bandung, Peltu Abraham El Taha:

“Bersama anggota Gober (Gotong Royong Bersama) melanjutkan pembersihan, babat dan potong pohon. Soalnya ini jadi semak belukar di bantaran. Lalu mengumpulkan sampah, dan mengangkatnya,” paparnya sambil menambahkan –“terpenting kegiatan ini, akan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu sadar akan pentingnya menjaga ekosistem tepat berjalan dengan baik.”

Apresiasi atas prakarsa ‘bapak-bapak TNI’ yang tergabung pada Satgas Citarum Harum Sektor 21 -04 Cidurian ini muncul ternyata dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Sebelumnya, seperti sudah lupa kita-kita ini harus selalu memelihara bantaran sungai, apalagi sekarang kan musim kemarau. Ini saat tepat untuk menghindarkan musim banjir nantinya. Sedikitnya, tangani sampah hingga tuntas …,” seru para muda-mudi seperti Tata dan Eman yang tinggal di sekitar bantaran sungai Cidurian. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*