hari ini :

Home » Ragam » Harry Susanto & Seniman API Ramaikan ARTJOG & Jogja ART WEEK 2019

Harry Susanto & Seniman API Ramaikan ARTJOG & Jogja ART WEEK 2019

EDUPUBLIK, Yogyakarta  – Gempita helatan ARTJOG 2019 yang dijadikan sebagai event seni terbesar di Indonesia, rupanya tak disia-siakan oleh pematung Harry Susanto. Ia dan rekannya menggelar pameran seni bertajuk Contemporary Sculpture Exhibition (18/7 – 25/2019)  di Studio Patung Harrys Tegal Kenongo 29 Bugisan Selatan Tritonirmolo Bantul Yogyakarta.  Di sini Pematung Harry Susanto bersama empat Seniman API (Asosiasi Pematung Indonesia) Jogja, masing-masing Nugroho (Hohok), Tugiman, Indra Lesmana, dan Ambar Pranasmara, menggelar secara khusus ajang pameran atas karya terpilih mereka selama ini.

Kabarnya, lima seniman ini akan menyodorkan 17 karya seni patung kontemporer dengan gaya dan media yang berbeda. Pematung Harry Susanto ketika dikonformasi melalui saluran telepon (19/7/2019) di Yogyakarta mengatakan, sesungguhnya kolaborasi pameran kali ini digelar demi menyemarakkan event ARTJOG 2019, juga:

“Kami berlima sebagai representasi pematung API, sedari awal memang berhasrat besar untuk meramaikan helatan ARTJOG 2019. Bagi para pematung yang sehari-hari terkadang bergiat di Harrys Studio Patung Yogyakarta, kenapa tidak kami turut meramaikannya?” paparnya sambil menambahkan  – “Apalagi, mungkin saja ini co incident ya? Kebetulan tempatnya berdekatan dengan lokasi event ARTJOG 2019.”

Sekedar informasi dan panduan bagi pemirsa yang akan berkunjung ke helatan ini, ada hal menarik lainnya, yakni helatan pendamping ARTJOG 2019 – Jogja ART WEEK. Gelaran ini dilaksanakan dalam rentang waktu yang sama. Namun, lokasi penyelengaraannya ada di beberapa titik di Yogyakarta.

Diketahui Jogya ART WEEK merupakan kegiatan seni rupa yang menempatkan studio seniman sebagai sarana pameran baik kelompok maupun perseorangan pun sebagai medium proses berkarya (Open Studio).

Terpilih salah satunya, gelaran pameran Seni Patung Kontemporer di Studio Patung Harrys, sejatinya pameran ini digagas untuk memicu aktifitas kreatif seniman API Jogjakarta sebagai pedamping event ARTJOG. [HS/BRH / ELY / CUY/SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares