hari ini :

Home » Lingkungan » Lapor, Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 17  Solokan Jeruk: Senangnya, Mendampingi Mahasiswa KKN Tematik

Lapor, Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 17  Solokan Jeruk: Senangnya, Mendampingi Mahasiswa KKN Tematik

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Wuih senangnya, kira-kira demikian apabila bisa menebak perasaan anggota ‘satuan khusus’ SubSektor 17 – 21 Solokan Jeruk, Majalaya Kabupaten Bandung, yang hari Jumat (19/7/2019) mendampingi puluhan mahasiswa UPI yang melakukan KKN tematik di wilayah persawahan RT 02 RW 04 Desa Solokan Jeruk, Kecamatan Majalaya.

“Kami dampingi adik-adik ini untuk pengamatan soal limbah di lapangan, serta berdialog dengan warga setempat bagaimana menanggulanginya. Juga tentang enanganan sampah selama ini, dan bagaimana pemanfaatan sampah di masa mendatang. Termasuk kunjungan ke pabrik-pabrik di daerah ini,” papar DanSubSektor 17 – 21 Solokan Jeruk Serma Agus Sumarna.

Sementara itu bagi beberapa mahasiswa yang tampak antusias dalam kegiatan ini, merasa terbantukan dengan kehadiran ‘satuan khusus’ dari TNI:

“Kami menjadi paham dan mengerti mengapa, warga terkadang seperti sulit diarahkan untuk tidak membuang sampah. Ternyata persoalannya, tak sesederhana yang kami pikirkan selama ini. Namun berkat diskusi dan dialog dengan masyarakat tadi, kini sudah ada solusi penanganan sampah di wilayah Solokan Jeruk, namun masih perlu bimbingan dari banyak pihak, jelas Rini yang selama ini menggeluti program studi pendidikan SD selama menempuh kuiah di UPI Kampus Cileunyi. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares