hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 8 Sungai Ciranjeng: Bersama ‘Gober’ Singkirkan Sampah

Satgas Citarum Harum Sektor 21 – 8 Sungai Ciranjeng: Bersama ‘Gober’ Singkirkan Sampah

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Again and again atawa lagi dan lagi, demikian kira-kira tugas utama yang dilakukan rutin demi implementasi di lapangan untuk mendorong Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang ‘Revitalisasi DAS Citarum’ ditegakkan. Wujudnya, pada Minggu, 21 Juli 2019 bersama ‘satuan khusus’ bentukan warga setempat di wilayah bantaran sungai Ciranjeng yang melewati Kecamatan Katapang dan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, membersihakn bantarannya.

“Bukan sekedar membersihan bantaran, namun yang lebih penting lagi membersihakn hati kita bersama agar sadar meningkatkan ekosistem. Ini lebih penting secara mental dulu, lalu praktik di lapangan,” papar Peltu A Choirudin.

Rupanya, himbauan maupun praktik membersihkan bantaran sungai ini, seketika itu juga langsung direaksi oleh warga binaan SubSektor 8 – 21 Satgas Citarum Harum wilayah sungai Ciranjeng dengan penuh kesigapan dan suka cita:

“Tak usah berpanjang-panjang kata lagi, langsung saja kami bersihakn bantaran sungai ini. Pertama, kami singkirkan sampah-sampah yang menumpuk selama ini. Kebetulan kan sekarang   musim kemarau, ini lebih mudah kita bersihkan. Maksudnya biar lancer nanti di musim hujan,” tutup  Abdul Rohman, Nana Karmana, dan Egi Arfauji selaku representasi pasukan Gober yang penuh dedikasi itu. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares