hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-13 Cek Kondisi IPAL dan Outlet PT Indo Extrusion

Satgas Citarum Sektor 21-13 Cek Kondisi IPAL dan Outlet PT Indo Extrusion

EDUPUBLIK, Cimahi – Giat sidak ke pabrik-pabrik untuk mengecek kondisi IPAL dan outlet pembuangan limbahnya kembali dilakukan oleh prajurit satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 pada hari Selasa (23/07/2019) dipimpin langsung oleh Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat dan dihadiri pula oleh beberapa awak media.

“Hari ini kita melaiukan sidak ke pabrik PT. Indo Extrusion di wilayah Leuwigajah Cimahi. Dan kita akan kembali gencar melakukan sidak ke pabrik,” kata Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat saat memberikan keterangan kepada para awak media terkait giat sidak yang dilakukannya di wilayah Leuwigajah Cimahi.

Dalam sidak tersebut Dansektor 21 beserta rombongan menyidak salahsatu pabrik pengolahan alumunium yaitu PT. Indo Extrusion yang terletak di jalan Leuwigajah Cimahi.

Sebelum melakukan pemeriksaan ke beberapa titik proses pengolahan alumunium di pabrik tersebut, Dansektor 21 memberikan penjelasan kepada General Manager pabrik yaitu H. Nandy Sopandi mengenai program Citarum Harum. “Kami sudah sekitar satu setengah tahun melakukan program Citarum Harum dan baru sekarang saya datang ke sini,” kata Dansektor 21 dilanjut dengan menjelaskan beberapa hal terkait giat sidak ke pabrik tersebut.

Pemilik pabrik juga merasa senang dengan kehadiran satgas Citarum Harum ke pabriknya dan meyakinkan bahwa pabriknya sudah mengolah IPAL nya dengan baik sejak dulu. “Bahkan ikan juga berkembang biak disini,” papar H. Nandy.

Setelah berkeliling dan melihat bahwa benar buangan limbahnya sudah bersih serta ada ikan di kolam pembuangan akhir, Dansektor dan General Manager pabrik melakukan penandatanganan kesepakatan agar pihak pabrik selalu menjaga hasil buangan limbahnya secara konsisten. “Saya juga menghimbau agar seluruh pabrik berupaya untuk berbuat sebaik mungkin dalam hal pengolahan limbahnya karena semua untuk anak cucu kita nanti,” pungkas H. Nandy setelah melajukan penandatanganan kesepakatan tersebut.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares