hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Harum Sektor 21-13 Cimahi Selatan: Fokus Korve di Bantaran Sungai

Satgas Citarum Harum Sektor 21-13 Cimahi Selatan: Fokus Korve di Bantaran Sungai

EDUPUBLIK, Cimahi – Serda Ahmad selaku DanSubSektor 13 – 21 Satgas Citarum Harum di Wilayah Cimahi Selatan, untuk kegiatan bersama warga setempat pada Kmis, 25 Juli 2019 rupanya masih fokus untuk membersihkan bantaran sungai. Adapun sungai-sungai yang digarap melalui korve , di antaranya Cimahi,  Cibabat, Cibaligo, Cibeureum, dan  Cisangkan.

“Selain pembersihan bantaran sungai, juga pada saat yang sama dilakukan komunikasi social ke segenap warga, perusahaan, pabrik, dan industry kelas rumah tangga, tentang bagaimana megolah limbah. Maksudnya, agar tidak menimbulkan polusi dalam berbagai kegiatan lanjutannya,” papar Ahmad.

Kehadiran unsur TNI yang terjun langsung demi mendukung upaya keberhasilan sesuai Perpres No 15 Tahun 2018 tentang ‘Revitalisasi DAS Citarum’, merupakan hal yang positif dan menggairahkan warga dalam hal perbaikan ekosistem:

“Kami anggap ini usaha positif. Harapannya, limbah akan berkurang, dan daya dukung warga untuk ekosistem yang lebih baik akan tumbuh,” kata Nana dan Egi selaku bagian dari Tim Gober yang terbilang aktif membantu keberhasilan Citarum Harum. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares