hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-13 Cek Ulang Hasil perbaikan Pengolahan limbah PT Benang Warna Indonusa

Sektor 21-13 Cek Ulang Hasil perbaikan Pengolahan limbah PT Benang Warna Indonusa

EDUPUBLIK, Cimahi – Giat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 dalam menindaklanjuti pengawasan limbah industri di wilayah Cimahi selatan, melakukan pengecekan ulang hasil pengolahan limbah PT Benang Warna Indonusa, pada hari Jumat (2/8/2019).

Sebelumnya 2 minggu yang lalu, lubang pembuangan PT Benang Warna Indonusa kedapatan membuang limbah kotor. Hal itu ditemukan satgas pada saat melakukan patroli sungai malam hari. Atas temuan tersebut, satgas melakukan tindakan dengan menutup lubang pembuangan milik perusahaan.

Setelah satgas subsektor 21-13 melakukan pengecekan ulang, hasil proses perbaikan dari perusahaan dengan kondisi IPAL outlet, terpantau ada ikan yang hidup dan air limbah sudah bening. Atas dasar pengamatan dilapangan secara langsung, diputuskan bahwa tutupan coran dibuka kembali.

Pihak perusahaan, Heni selaku Manager umum mengatakan bahwa PT Benang Warna Indonusa komitmen selalu menjaga dan konsisten air pembuangan limbah selalu jernih dan ikan hidup di outlet pembuangan.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares