hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-13 Sidak Ipal PT. How Are You Indonesia

Satgas Citarum Sektor 21-13 Sidak Ipal PT. How Are You Indonesia

EDUPUBLIK, Cimahi – sidak IPAL ke PT. How Are You Indonesia yang terletyak di kawasan Industri Cibaligo dan Nanjung kota Cimahi telah dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Harum Sektir 21 subsektor 13 pada hari Jumat (02/08/2019) dipimpin langsung oleh Dansubsektor 13 Peltu Ahmad dan anggota satgas Citarum Harum didampingi oleh beberapa awak media.

kedatangan satgas beserta rombongan disambut langsung oleh manager operasional dan salahseorang staff bagian IPAL nya yaitu Tri Wahyudi.

Dalam sidak tersebut, satgas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh sarana IPAL dan buangan akhir limbah pabrik tersebut dan tidak menemukan buangan limbah yang tidak sesuai parameter satgas yaitu bening dan aa ikan didalam kolam pembuangan akhir limbah. “Kita lihat pabrik ini telah mengolah limbahnya tetap bening dan ada ikan mas didalamnya,” kata Dansubsektor.

Dalam wawancara terpisah, Tri Wahyudi selaku staff penanggungjawa IPAL di pabrik tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengganti ada beberapa obat yang kami ganti obat kimia kami ganti. “Kami juga melakukan penambahan kapasitas untuk penampungan limbah B3  kita tidak  berani main kucing kucing lagi,” kata Tri.

Dalam kesempatan tersebut Dansubsektor 13-21 juga menegaskan bahwa jika pihaknya menemukan pembuangan limbah  secara kucing-kucingan, akan menindak secara tegas. “Kami akan tindak tegas pabrik-pabrik yang seperti itu dengan tindakan dari penutupan sampai penindakan hukum,” tegas Dansubsektor. ” Kami juga berharap seluruh pabrik bekerjasama dengan tim Satgas memantau dan menjaga kualitas air supaya tetap bagus bening dan ekosistem di sungai tetap terjaga,” pungkasnya lagi. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares