hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 9 Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Cisarea

Satgas Citarum Sektor 21- 9 Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Cisarea

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat Satgas Citarum Sektor 21 subsektor 9, yang di pimpin DanSubSektor 9 Pelda Cece S yang membina wilayah di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Tugas pokoknya kali ini, anggota satgas yang dibantu komunitas Gober – (Gotong Royong Bersama) melakukan karya bakti berupa Pembersihan rumput dan sampah di bantaran dan aliran sungai Cirasea di wilayahnya, Selasa (4/8/2019), mengatakan:

“mari kita bersama terus jaga daerah aliran sungai Citarum agar tetap menjadi sungai yang bersih,” demikian ujar Pelda Cece S dihadapan warga setempat yang wilayahnya sedang ditingkatkan kualitas ekosistemnya.

Caranya, cukup konvensional yakni membersihkan bantaran dari sampah dan rumput liar yang sekiranya akan mengganggu aliran sungai Cirasea:”Termasuk mnjaga kebersihan di tempat tinggal masing-masing,” paparnya yang diamini oleh segenap warga yang diajaknya untuk berdiskusi tentang – Bagaimana kita berpartisipasi meningkatkan kulaitas ekosistem demi mendukung Perres No. 15 Tahun 2018 tentang ‘Revitalisasi DAS CItarum’.

Tak pelak upaya ‘satuan khusus’ yang dikomandoi Pelda Cece S ini bak gayung bersambut, warga di sekitar sungai Cirasea menyambutnya dengan suka cita untuk mendukung program Citarum Harum. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares