hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-16 Giat Membersihkan Rumput Dan Sampah di Sungai Cibodas Serta Citarik

Satgas Citarum Sektor 21-16 Giat Membersihkan Rumput Dan Sampah di Sungai Cibodas Serta Citarik

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 dan Peldal Gudel selaku DanSubSektor 16 di area Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung pada saat apel memulai karya bakti bersama warga setempat, untuk kesekian kalinya mengurai dengan gamblang – Apa dan Mengapa dari Akibat Sampah, Bila Dibuang Sembarangan:

“Sekali lagi, bila kita membuang sampah walaupun sedikit, namun dilakukan oleh banyak orang, taruhannya bencana. Bencana paling dekat tentu, rasa keindahan dan kesehatan kita bisa terganggu. Pun pada musim hujan nanti, ini sampah sudah menjadi cerita dankisah nyata, bagaimana dahsyatnya sering ia memakan korban harta dan nyawa,” jelas Pelda Gudel yang diiyakan oleh segenap peserta apel pada pagi itu.

Bagi sebagian besar peserta karya bakti dari warga setempat di Cicalengka yang hari itu (Senin, 5/8/2019) berpartisipasi patroli dan membersikan bantaran sungai Cibodas dan  Citarik yang melintas di derah ini.

Dan juga anggota Satgas melaksanakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai serta pengecekan pembakaran sampah

“Bersyukur bapak-bapak TNI ini bisa menggerakkan kami untuk membersihkan sampah di Citarik dan Cibodas. Sebaiknya kegiatan ini, harus lebih sering dilakukan, agar nanti pada musim hujan bencana banjir itu bisa kita hindari,” jelas Ujang, Deni, Jajang, dan Dani selaku perwakilan dari Tim Pelopor Kebersihan di Kecamatan Cicalengka. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares