hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-03 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar Di Bantaran Sungai Cipamokolan

Satgas Citarum Sektor 21-03 Bersihkan Sampah dan Rumput Liar Di Bantaran Sungai Cipamokolan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 03 Cipamokolan, selasa (6/8/2019) bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan patroli sungai dan pembersihan aliran sungai dari sampah dan rumput liar.

Dengan kekuatan 12 personil anggota Satgas Citarum dan dibantu 12 orang pelopor kebersihan melaksanakan giat sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai di bantaran sungai Cipamokolan Wilayah Kampung. Ciputat Jembatan Baru RW 04 Desa Tegal Luar Kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung.

“Pada saat ini kita satgas Citarum bersama warga lakukan kegiatan rutin setiap hari, melanjutkan pembersihan sampah permukaan yang ada di aliran sungai dan membabat rumput liar, ilalang, semak belukar dan tumbuhan yang hidup liar di bantaran sungai,” ujar Dansubsektor 03 Cipamokolan, Serma Yahuza.

Setelah melaksanakan giat di bantaran dan aliran sungai, lanjut Serma Yahuza, kegiatan rutin Satgas Citarum Subsektor 03 Cipamokolan juga memberikan sosialisasi melalui komsos (komunikasi sosial) menemui warga bantaran sungai agar dapat mendukung satgas, minimal ikut menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya, dan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

“Mari kita semua supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dan menjadi jaring informasi, dan bersama menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai,” pungkas Dansubsektor 03 Cipamokolan, Serma Yahuza.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares