hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21 – 11 Satgas Citarum Harum Jadikan Bantaran Kali Cimahi Bersih

Sektor 21 – 11 Satgas Citarum Harum Jadikan Bantaran Kali Cimahi Bersih

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Dalam Program Citarum Harum Satgas Sektor 21 subsektor 11, seakan tanpa ada rasa lelah, Dansubsektor Wilayah Desa Lagadar, Pelda Rabino dan anggotanya yang terdiri dari 12 personel TNI, 1 dari Kanminvet, 8 dari yonif 315, dan 3 dari Babinsa bersama 12 anggota pelopor dari wilayah setempat di Kampung Cikuya, Kota Cimahi membenahi anak sungai kali Cimahi, sabtu(10/8/2019). Ini dilakukan demi memperlancar ekosistem pada program Citarum Harum, sesuai Perpres No 15 Tahun 2018 tentang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Sangatlah penting dalam mengendalikan dinamika tujuan Perpres No 15 Tahun 2018, salah satunya melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di anak sungai kali Cimahi. Ini kami kerjakan bersama warga setempat di Kampung Cipatat rt 01 rw 08 desa Lagadar, utamanya, “papar Pelda Rabino yang diamini sejumah anggota pasukannya yang tergabung di Sektor 21 Satgas Citarum Harum.

Dan di pihak lain para anggota Pelopor, yakni ‘satuan warga setempat’ yang semakin sadar untuk memperbaiki lingkungannya, di antaranya terdiri atas  Marup, Ucok, H. Soleh, Asep Rihana, Deden, Saeful H, Yaya, Bustari, Asep A M, Asep S, Mahpudin, dan Jaenudi sangat merasakan manfaat dari aksi atau kegiatan perbaikan lingkungan ini:

“Disini kami sadar bantaran kali yang bersih dan tertata, ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran sungai di daerah kami, khususnya nanti pada saat musim hujan misalnya. Kebetulan awal musim kemarau ini, adalah waktu yang tepat untuk bersama-sama menatanya. Intinya, kami siap menyukseskan program Citarum Harum,” tutup H. Soleh dan kawan-kawan sambil berfoto bersama-sama. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares