hari ini :

Home » Lingkungan » Lapor, Satgas Citarum Sektor 21- 4 Bersihkan Sampah & Babad Rumput di Aliran Sungai Cidurian

Lapor, Satgas Citarum Sektor 21- 4 Bersihkan Sampah & Babad Rumput di Aliran Sungai Cidurian

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda giat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 4 Sungai Cidurian dibantu Gober melaksanakan korve babad rumput dan pengambilan sampah di sepanjang aliran sungai Cidurian Kabupaten Bandung, Rabu (21/8/2019).

Sebelum melaksanakan korve dan pembabadan rumput sekitar bantaran sungai, sejak pukul 06.00 Wib satgas dan anggota Gober melaksanakan apel pagi. Anggota satgas subsektor 4 dengan kekuatan 12 personil TNI dan 12 pelopor kebersihan atau gober melaksanakan pembersihan aliran dan bantaran di sungai Cidurian.

Dansubsektor 4 Peltu Abraham El Taha mengatakan ,”Anggota Satgas dan gober melanjutkan melaksanakan pembersihan, pembabatan rumput dan memotong pohon yang menjadi semak belukar di bantaran sungai Cidurian dan lanjut mengumpulkan sampah dan membakarnya”.

“Hasil pembersihan pembabadan rumput, pemotongan pohon yang menjadi semak belukar di sepanjang sungai cidurian yang di kerjakan yaitu panjang 12 meter lebar 4 meter, sampah yang di kumpulkan dari hasil pembabatan rumput dan pemotongan pohon di bantaran sungai cidurian yaitu 50 Kg sampah di kumpulkan lalu di bakar”,ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Peltu Abraham El Taha, adalah tugas rutin harian satgas selain melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam mensosialisasikan program citarum harum ke warga, serta patroli mengawasi sungai dan air di sungai cidurian dan anak sungai Cidurian memastikan air tidak tercemar oleh limbah pabrik dan memastikan masyarakat tidak buang sampah ke sungai lagi dan inilah pentingnya menjaga lingkungan, khususnya ekosistem sungai dari pencemaran sampah domestik.

“Setiap hari kami melakukan dan menyampaikan kepada warga sosialisasikan program citarum harum. Kami juga menyampaikan kepada warga untuk tidak buang sampah ke sungai Cidurian desa Buah batu kecamatan Bojongsoang dan tentang pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares