hari ini :

Home » Lingkungan » Lezatnya Menu Malatang Mongolian Dengan Rasa Yang Khas

Lezatnya Menu Malatang Mongolian Dengan Rasa Yang Khas

EDUPUBLIK, Bandung – Saus Mala yang merupakan saus khas dataran Tiongkok hadir di Food Market Pascal Hypermart jalan Pasirkaliki Bandung. Kuliner dengan nama Malatang Mongolian ini merupakan sajian masakan berminyak, pedas, dan kaya akan rempah. Bagi yang baru merasakan sensasi saus mala, saus mala ini dapat menyebabkan ‘taste’ mati rasa di lidah, akibat kandungan dari lada khas Sichuan.

“Malatang Mongolian adalah menu dengan rasa yang khas karena dalam pengolahannya menggunakan 28 jenis rempah-rempah yang kita impor. Dengan demikian Mongolian Malatang punya rasa rempah-rempah yang khas yang berasal dari bahan yang dinamakan rempah Mala,” kata Derza Afriana selak owner Golden Monkey yang menyajikan Mongolian Malatang di Food Market Pascal Hypermart Bandung.

Derza menjelaskan bahwa mala merupakan makanan yang unik dan langka di Indonesia. “Malatang Hotpot yang menggunakan bumbu mala ini sudah hadir di kota Bandung sejak 2 tahun lalu yaitu di Sudirman Street Bandung dan di Food Market Paskal Hypermart ini,” kata Derza.

Mongolian Hotpot, tersaji dalam ketel dimana kuah mala sudah dipenuhi berbagai isian, plus daun selada air segar. “Saat akan menikmati sajian Malatang Hotpot ini, pelanggan dapat mengatur lama memasaknya karena dimasak langsung diatas meja dengan kompor gas,” kata Derza. “Selain berisi daging iris yang berasal dari daging bahan sirloin, Malatang Hotpot juga berisi udang, cumi, tahu, jamur, sawi putih, crab stick, crab clow, salmon ball, dan chikuwa sudah termasuk nasi putih,” lanjutnya lagi.

Derza juga mengungkapkan bahwa beberapa rempah sengaja ditabur secara utuh agar rasanya lebih fresh. “Sebagian rempah secret kami diekstrak langsung maenjadi chili oil termasuk Mala nya,” paparnya.

Selain Malatang Hotpot, para penikmat kuliner yang datang ke Golden monkey Malatang Hotpot ini juga dapat menikmati  BBQ dengan bumbu tomyum, kaldu daging atau kaldu ayam merupakan hal yang biasa. Di Golden Monkey Malatang Hotpot, kamu bisa mencicipi Hotpot dan BBQ dengan menggunakan bahan bumbu mala.

“Penggunaan bumbu mala agar rasa BBQ jadi lebih enak, auntentik dan segar. Meski sebagian besar bumbu didatangkan langsung dari China namun makanan ini tetap aman dan halal,” ujar Derza. “Selain itu masakan kami juga tidak menggunakan Vetsin atau MSG,” jelasnya lagi.

Terdapat tiga paket Hotpot yang ditawarkan mulai dari harga Rp.60.000 hingga Rp140.000. Untuk BBQ, pelanggan bisa memilih daging atau seafood. “Untuk BBQ kami banderol mulai dari harga Rp.95.000 – Rp100.000,” tutur Derza. “Di Paskal Food Market ini kami buka mulai dari pukul 10.00-22.00 wib.,” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares