hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-13 Buka Coran Saluran Limbah PT. RJU

Satgas Citarum Sektor 21-13 Buka Coran Saluran Limbah PT. RJU

EDUPUBLIK, Cimahi – Setelah hadiri syukuran rampungnya Ipal PT San San, pada hari yang sama, Sektor 21 yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Yusep Sudrajat juga melakukan pembukaan coran saluran limbah pabrik PT. Ragam Jaya Utama (RJU) yang terletak di jalan Nanjung Cimahi yang tidak jauh dari lokasi PT. San San Saudaratex.

Pabrik ini sekitar 2 minggu lalu tersidak oleh satgas Citarum Harum dan bermasalah dengan buangan akhir IPALnya dimana ikan yang dimasukan ke dalam kolam buangan akhir akhirnya mati. Dengan kondisi tersebut satgas melakukan tindakan lokalisisr saluran pembuangan IPAL nya dengan pengecoran.

“Saya ucapkan terimakasih kepada satgas Citarum Harum yang telah melakukan peneguran kepada pabrik hingga kami bisa berbenah dan memperbaiki permasalahan yang ada dipabrik,” kata Fatah selaku pemilik pabrik. “Meski saat terjadi pengecoran, kondisi saat itu akibat kelalaian pegawai kami, namun kami memang harus melakukan perbaikan terutama kepada sistem kerja disini,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Kolonel Inf. Yusep  Sudrajat menegaskan bahwa semua pabrik seharusnya bisa berbenah seperti PT. RJU ini. “Jangan sampai terjadi seperti PT. Indoputra yang dengan alasan tindakan pengecoran satgas berujung panjang dengan PHK karyawannya,” tegas Yusep. “Tindakan pengecoran tidak ada hubngannya dengan sikap pabrik yang mem-PHK karyawan,” pungkasnya. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares