hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-12 Soreang Cek Washing dari NYYK Washing Milik H. Aca

Satgas Citarum Sektor 21-12 Soreang Cek Washing dari NYYK Washing Milik H. Aca

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda kegiatan bersama warga masyarakat sekitar, Satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 12 Soreang, setiap harinya tetap melaksanakan aktifitas patroli dan bersih-bersih di wilayahnya yaitu kecamatan Soreang.

Menurut Anggota Satgas Citarum subsektor 12, Serda Ruslandi, dengan kekuatan 12 Anggota TNI yaitu dari Yonif 315/GRD: 4 orang, Minvet : 1 orang, Kodim 0620 : 2 orang, Hubdam : 1 orang, Pomdam III/Slw : 1 orang, Rindam III/Slw : 3 orang dan dibantu 12 orang pelopor kebersihan dari masyarakat setempt yaitu Jaja, Amas, Hidayat, Wawan D, Ridwan, Didin, Caca H, Suparman, Ujang, Wastu H, Yanwar H dan Endin, Kamis (19/9/2019).

“Selain membersihkan sampah hari ini kami melaksanakan giat pengecekan Washing dari NYYK Washing dengan pemilik H. Aca yang beralamat kampung Cipedung Rt 02/01 desa Jati Sari kecamatan Kutawaringin kabupaten Bandung dan dengan hasil pengolahan limbah baik, hasil akhir limbah masih dalam keadaan bersih dan jernih”, ujar Serda Ruslandi.

Lanjut anggota satgas Citarum subsektor 12 Serda Ruslandi, ”Melaksanakan Patroli sungai Ciwidey wilayah desa Buninagara kecamatan Kutawaringin dengan hasil aliran sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah”, katanya.

Komunikasi sosial, kata Serda Ruslandi, Satgas Subsektor 12 Soreang juga dilaksanakan kepada warga setempat, kampung Cilame RT 01 RW 10 desa Buninagara kecamatan Kutawaringin dengan harapan agar masyarakat jangan buang sampah sembarangan dan senantiasa menjaga kebersihan diwilayah dan tempat tinggalnya masing-masing.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares