hari ini :

Home » Peristiwa » Ribuan Mahasiswa Kembali Gerudug DPRD Jabar Menolak RUU KPK

Ribuan Mahasiswa Kembali Gerudug DPRD Jabar Menolak RUU KPK

EDUPUBLIK, Bandung – Kembali geredug DPRD Jabar ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung kembali melakukan aksi massa di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (24/9/2019). Aksi mahasiswa menuntut dan menolak RUU KPK, RKUHP, dan Undang Undang yang dinilai tidak memenuhi unsur keadilan dan menambah kesengsaraan rakyat.

Dari pantauan di lokasi aksi, kelompok mahasiswa yang datang mulai pukul 09.00 Wib hingga saat ini (Pukul 14.25 WIB) masih terus berdatangan kelompok mahasiswa perguruan tinggi lainnya yang menyusul dalam aksi massa yang digelar di depan gedung wakil rakyat Jawa Barat.

Mereka, kelompok mahasiswa yang baru datang disambut dan diteriaki mahasiswa yang lain, seraya memberikan ucapan selamat datang telah ikut bergabung dalam aksi massa.

Orasi secara bergantian dilakukan di depan aksi massa mahasiswa, mereka menyuarakan berbagai tuntutan terhadap wakil rakyat dan pemerintah. Sebagian besar tuntutan menolak RUU KPK dan RKUHP, UU Pertanahan, serta RUU PKS, bahkan menyinggung persoalan yang terjadi Papua.

Namun, sampai saat ini aksi massa mahasiswa berjalan kondusif dan lancar, meski sejumlah aparat kepolisian siaga menjaga aksi massa mahasiswa. Puluhan aparat kepolisian masih nampak berbaris siaga tepat di balik gerbang gedung DPRD Jawa Barat.[red/cy]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares