hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 8 Babad Rumput Yang Menutup Aliran Sungai Sepanjang 180 Meter

Satgas Citarum Sektor 21- 8 Babad Rumput Yang Menutup Aliran Sungai Sepanjang 180 Meter

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda giat korve bersama beberapa warga dan gober membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah dan rumput liar, patroli serta komsos telah dilaksanakan oleh prajurit anggota satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng pada hari Rabu (25/09/2019) dan dimulai sejak pukul 07-30 hignga 16.00 wib.

“Kami prajurit anggota satgas Citarum Harum selalu bersinergi dengan warga sekitar untuk mewujudkan sungai Citarum menjadi bersih. Yang saya rasakan, sungai terjaga kebersihannya dengan giat korve bersama warga,” kata Peltu A. Choirudin selaku prajurit anggota satgas Citarum Harum Subsektor 08 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya, Peltu Choirdin mengungkapakan bahwa giat dimulai dengan apel pagi bersama warga untuk mengecek kesiapan personel. “Sekitar pukul pukul 08.30 wib Anggota Satgas bersama gober membersihan sampah di aliran sungai cilisung anak sungai Ciranjeng, mengangkat sampah sebanyak 90 kg dan membabad rumput yang menutup di aliran sungai sepanjang 180 meter, ”kata Peltu Choirudin.

Pada pukul 11.15 wib. satgas melaksanakan patroli sungai ciranjeng, sungai Cilisung dan sungai Cicangkudu hulu sungai Cilisung menyampaikan ke warga yang di pinggir aliran untuk tidak buang limbah rumah tangga ke sungai. “Pukul 11.30 wib anggota satgas melaksanakan Isoma dan berlanjut dengan giat komsos dari pukul 13.00 wib. di kampung Sekebungur, Babakan Asri dan Bojong Kunci desa Sukamukti hingga pukul 16.00 wib dan setelah itu seluruh kegiatan hari ini selesai,” pungkas Peltu Choirudin. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares