hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 18 Angkat Sampah Sebanyak 250 kg di Sungai Cisangkuy Pangalengan

Satgas Citarum Sektor 21- 18 Angkat Sampah Sebanyak 250 kg di Sungai Cisangkuy Pangalengan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat membersihkan aliran dan bantaran sungai dari sampah dan rumput liar, patroli serta komsos dilaksanakan oleh prajurit anggota satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 18 Pangalengan pada hari Kamis (3/10/2019).

“kami sebagai prajurit satgas Citarum Harum selalu bersama-sama warga masyarakat sekitar untuk mewujudkan sungai Citarum menjadi bersih. Yang saya rasakan, sungai terjaga kebersihannya dengan giat korve bersama warga,” kata Dansubsektor 18 selaku satgas Citarum Harum Subsektor 18 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya, Dansubsektor 8 Ciranjeng mengungkapakan bahwa giat dimulai dengan apel pagi bersama warga untuk mengecek kesiapan personel, “Sekitar pukul 08.15 wib kami melaksanakan pengerjaan bebersih di sekitar bantaran sungai Cisangkuy kampung Cisangkuy Rt 02 / Rw 13 desa Margamekar kecamatan Pangalengan kabupaten Bandung , sepanjang 50 meter dan angkat sampah sebanyak 250 kg” ,kata Dansubsektor 18.

Pukul 14.30 satgas Citarum Melaksanakan giat sosialisasi dengan masyarakat, mengajak supaya ikut serta berperan aktif dalam mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai dan menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai. Giat komsos pun di laksanakan di kampung sukalilah rt 05 rw 16 desa sukamanah, kampung Jublegan Rt 07 Rw 15 desa Pangalengan, kampung Sukamenak Rt 02 Rw 01 Desa Margamukti, kampung Norogtog Rw 02 Rt 04 desa Margamulya kampung Cisangkuy Rt 02 Rw 13 desa Margamekar dan kampung Ciawi desa pangalengan kecamatan Pangalengan.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares