hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 4 Giat Karya Bakti di Sungai Cidurian & Komsos Pada Warga

Satgas Citarum Sektor 21- 4 Giat Karya Bakti di Sungai Cidurian & Komsos Pada Warga

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda giat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 4 Sungai Cidurian dibantu gober sebagai pelopor kebersihan dari warga melaksanakan karya bakti (Karbak ) bersihkan sampah di sepanjang aliran sungai Cidurian Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2019). Sebelum melaksanakan karbak sekitar bantaran sungai, sejak pukul 07.30 Wib anggota satgas dan pelopor kebersihan melaksanakan apel pagi.

Pada kesempatannya Dansubsektor 4 mengatakan rencana kegiatan, “Mulai pukul 08:00 WIB Anggota Satgas dan Gober melaksanakan pembersihan sunggai Cidurian, dengan lebar sungai 3 meter sepanjang 100 meter serta mengangkat sampah sebanyak 75 kg dan pada pukul 11:05 wib dilanjutkan melaksanakan patroli mengawasi sungai dan air di sungai cidurian dan anak sungai Cidurian memastikan air tidak tercemar oleh limbah pabrik dan memastikan masyarakat tidak buang sampah lagi ke sungai lagi”,Katanya.

Pada pukul 13:05 wib Satgas Citarum subsektor 4 melaksanakan Komsos (komunikasi sosial), giat komsos yang di laksanakan yaitu menghimbau masyarakat dan warga di sekitar bantaran agar menjaga kebersian sungai Cidurian, sunggai Cipeso dan sungai Ciasup di wilaya desa Buah Batu kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung.

Masih kata dansubsektor 4 Cidurian menjelaskan,” ini adalah kegiatan rutin lakukan komsos kepada warga demi terwujudnya Citarum harum agar tidak membuang sampah, kotoran manusia lamgsung ke sungai, yang menyebabkan sungai kotor dan berbahaya bagi kesehatan masyarakat banyak, dan juga tidak membangun rumah di pingiran bantaran sungai”,pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares