hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-16 Bersihkan Sampah Yang Menghambat Aliran Air Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-16 Bersihkan Sampah Yang Menghambat Aliran Air Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Bersama Tim Pelopor kebersihan kali ini anggota Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka dan juga warga masyarakat sekitar melaksanakan giat bersih-bersih di bantaran sungai Cibodas dan Citarik.

Oleh karena itu pada kegiatan tersebut Dansubsektor 16 satgas Citarum memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran air di sungai Cibodas dan Citarik, Minggu (3/11/2019).

“Maka dari itu mulai pada pukul 08.00 Anggota satgas melaksakan giat pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat aliran air di sungai dengan hasil pembersihan sepanjang kurang lebih 62 meter dan hasil sampah yang dapat diangkat sebanyak kurang lebih 55 kg”, papar Dansubsektor 16 Cicalengka.

Dan setelah itu pada pukul 09.54 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cibodas dan Citarik dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada warga yaitu antaranya bapak Muksin, Uyun, Harun, Kowen, M.Yasin dan Udan di kampung Suka Cikopo Rt 06 Rw 04 desa Babakan Peuteuy kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung, dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang tempat karena dapat menimbulkan bancana dan menghimbau warga agar selalu menjaga lingkungan sekitarnya demi terwujudnya Citarum Harum.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares