hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-3 Terus Giat Bebersih dan Babad Rumput di Sungai Cipamokolan

Satgas Citarum Sektor 21-3 Terus Giat Bebersih dan Babad Rumput di Sungai Cipamokolan

EDUPUBLIK, Kab Bandung -Kegiatan rutin yang dilakukan hari ini oleh satgas Citarum harum sektor 21 subsektor 3 cipamokolan yaitu pembabadan rumput dan pembersihan sampah di daerah aliran sungai (DAS), patroli sungai serta komsos dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Subsektor 03 pada, Jumat (8/11/2019).

“saat ini kegiatan yang dilakukan anggota satgas Citarum subsektor 3 Cipamokolan melakukan pembersihan di aliran sungai dan mengangat kurang lebih 100 kg sampah yang terlebih dulu dikeringkan dan lalu membakarnya,” kata Serma Yahuza selaku prajurit satgas Citarum Harum sekaligus saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya Serma Yahuza mengungkapkan bahwa kegiatan sudah dimulai sejak pukul 07.30 wib. dengan melaksanakan kegiatan apel pagi pengecekan personel. “Kami sekitar pukul 07.45 wib. kami  melaksanakan  kegiatan patroli bantaran sungai Cipamokolan dan kondisi sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah,” ujarnya.

Lanjut Serma Yahuza selaku anggota satgas Citarum, memaparkan bahwa usai patroli, pada pukul 08.15 wib giat berlanjut dengan  melaksanakan pembabadan & pembersihan rumput & tumbuhan liar yang tumbuh dipinggiran dan bantaran juga sampah di dasar daerah aliran sungai (DAS) Cipamokolan, dengan menggunakan mesin babat rumput, cangkul, gaco & arit di kampung Ciputat Jembatan Baru Rw 04 desa Tegal Luar kecamatan Bojongsoang kabupaten Bandung dengan hasil pembersihan sepanjang kurang lebih 50 Meter dan pengangkatan sampah sebanyak kurang lebih 100 Kg, dengan sistem sampah di keringkan dahulu lalu langsung dibakar.

Sebagian anggota dalam giat hari ini juga satgas Citarum harum sektor 21 subsektor 3 Cipamokolan, sejak Pukul 08.00 sampai dengan 14.30 wib
melaksanakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) dengan warga di wilayah kampung Ciputat Jembatan Baru Rt 02 Rw 03 desa Buah Batu, serta Rt 01, Rt 02, Rt 06 dan Rt 07 Rw 04 desa Tegal Luar kecamatan Bojongsoang kepada warga sekitar DAS Sungai Cipamokolan agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal dan lingkungan rumahnya, dalam giat tersebut satgas juga menghampiri beberapa warga masyarakat diantaranya bapak H Mutohar, Taryana, Nardi, Iwan, Ibu Yati dan ibu Lisna.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares