hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 08 Giat Bebersih Sungai Cilisung Sepanjang 70 Meter

Satgas Citarum Sektor 21- 08 Giat Bebersih Sungai Cilisung Sepanjang 70 Meter

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng bersama pelopor kebersihan atau Gober, lakukan pembersihan sampah di aliran sungai cilisung anak sungai Ciranjeng dan membabad rumput yang menggangu aliran air sungai serta mengangkat kayu pohon yang roboh yang juga menghalangi saluran sungai, Sabtu (7/12/2019).

Dalam hal ini Dansubsektor 08 Ciranjeng, menjelaskan, personel Subsektor 08 Ciranjeng mulai pukul 08.30 wib giat korve melanjutkan pembersihan dan pengangkatan sampah di aliran sungai Cilisung yaitu anak sungai Ciranjeng serta membuang kayu yang roboh ke saluaran sungai dan juga membabad rumput yang menutup di daerah aliran sungai cilisung sepanjang 70 meter.

Dansubsektor 8 ciranjeng dalam laporan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat mengemukakan kegiatan bersih bersih sungai dari sampah dan penataan bantaran dilaksanakan rutin oleh jajarannya bersama pelopor kebersihan dari warga.

Selain membersihkan sampah personel satgas Citarum harum sektor 21 Subsektor 08 juga mengadakan patroli di sepanjang bantaran sungai Ciranjeng, sungai cilisung dan sungai Cicangkudu hulu sungai Cilisung, dan melaksanakan komunikasi sosial ke rumah-rumah masyarakat di kampung Sekek Bungur, Babakan Asri dan Bojong Kunci desa Sukamukti kabupaten Bandung untuk menyampaikan ke warga yang di pinggir aliran untuk tidak buang Sampah atau limbah rumah tangga ke sungai, karena pentingnya selalu menjaga kebersian sungai dan lingkungan sekitar.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares