hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Reses Satu 2019-2020 di Desa Langensari

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Reses Satu 2019-2020 di Desa Langensari

 

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Pada periode ke dua ini Drs Hj Tia Fitriani anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari fraksi NasDem menyelenggarakan giat reses ke I tahun sidang 2019-2020, dan menyambangi warga masyarakat desa Langensari kecamatan Solokan Jeruk bertempat di aula desa Langensari jalan Rho. Kosasih no.60 kabupaten Bandung, Rabu (11/12/2019).

Pada acara reses tersebut hadir kurang lebih 200 warga masyarakat ikut ambil bagian pada agenda acara reses tersebut dan di sambut antusias masyarakat yang hadir untuk mendengarkan paparan Anggota Dewan Jabar Tia Fitriani.

Hadir juga Kepala desa Langensari Agus Kusumah Kapolsekta kecamatan Solokan Jeruk AKP. H. Saripudin, perwakilan para struktural NasDem Kabupaten Bandung, para kader NasDem Kabupaten Bandung, para ketua RW, para tokoh pemuda, karang taruna, kader PKK, tokoh agama, komunitas dulur saTIA dan masyarakat sekitar.

Ada Sembilan program prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat salah satunya adalah desa digital, dimana seluruh desa bisa mengakses berbagai program dan adminitrasi pelayanan dasar.

Hal tersebut disampaikan anggota Dprd Provinsi Jawabarat dari Partai Nasdem Dra Hj Tia Fitriani saat waktu pemaparan kegiatan reses masa sidang I tahun 2019-2020.

Masih menurut Hj. Tia Fitriani yang juga anggota Komisi 2 menambahkan, “pada tahun 2020 ini pemprov Jabar juga akan menggratiskan SPP bagi SMA / SMK Negeri . Jadi komite sekolah maupun pihak sekolah tidak boleh membebani para orang tua siswa”, Ujarnya.

Sedangkan dalam bidang pariwisata saat ini sedang dikembangkan ekowisata dengan tujuan banyaknya objek wisata sehingga kedepannya wilayah Jawabarat menjadi destinasi wisata.

Dan dalam bidang ekonomi ada program dari pemerintah provinsi Jabar yaitu satu desa satu prodak , juga satu pesantren satu prodak, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga masyarakat suatu desa taraf perekonominya dapat meningkatkan.

Di akhir acara Tia pun memberikan bantuan secara pribadi, berupa uang cash kepada pengurus kader PKK yang ada di desa Langensari agar dapat di manfaatkan kegiatan PKK dengan sebaik baiknya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares