hari ini :

Home » Hukum » Hari Anti Korupsi Internasional, GOBAR Lakukan Aksi Geruduk Pengadilan Tipikor Bandung

Hari Anti Korupsi Internasional, GOBAR Lakukan Aksi Geruduk Pengadilan Tipikor Bandung

EDUPUBLIK, Bandung – Di momentum Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2019, sekelompok masyarakat dan jaringan pro demokrasi yang mengatasnamakan GOBAR Menggelar aksi Bisu atau gerakan tutup mulut gerudug Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (11/12/2019)

GOBAR yang terdiri dari berbagai elemen yaitu Laskar Merah Putih, LGSP, Baresan Hejo, Kerista, Gempur, Bom, dan Gempa.

Mereka melakukan aksi demo itu dengan titik kumpul di Kota Baru Parahyangan, lalu sepanjang rute yang di lalui melakukan penyebaran selebaran yaitu Kantor Bupati Bandung Barat, Cimareme – Cimahi, Gunung batu, Pasteur, Gasibu, dan berakhir di kantor Pengadilan Tipikor Bandung jalan RE Martadinata.

Selain membagikan selebaran dan membawa spanduk, poster yang bertuliskan ‘korupsi musuh bersama’ dan sejumlah poster lain yang isinya anti korupsi. Mereka juga menyerahkan berkas mengenai persoalan indikasi korupsi yang ada di Bandung Barat kepada pihak kantor pengadilan Tipikor.

Kordinator GOBAR Bandung Barat Bambang Irawan dan juga kordinator Aksi Asep GP kepada awak media mengatakan ada beberapa tuntutan mereka dalam melakukan aksi demo bisu di momentum memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia itu, yakni
1. Kami mendukung penuh pengadilan TIPIKOR Jawa Barat dan Kejasaan Tinggi Jawa Barat dalam penegakan supermasi hukum khususnya di pemerintahan Kababupaten Bandung Barat, 2. Kami mendesak persoalan kasus hukum yang menimpa oknum 14 pejabat pemerintahan kabupaten Bandung Barat di usut cepat dan kupas tuntaskan tanpa adanya diskriminatif atau tanpa adanya tebang pilih 3.Tangkap dan penjarakan oknum pejabat pemerintahan kabupaten Bandung Barat dengan seadil adilnya yang terlibat kasus sejenis Korupsi, 4. Tuntaskan kasus kesaksian saudara Caca, 5. Tinjau kembali sekda (Sekretaris Daerah) Kab.Bandung Barat.

Selain itu, dalam selebarnya, mereka menghimbau kepada setiap warga masyarakat agar menjauhi tindakan korupsi serta mengajak masyarakat agar sama-sama mengawasi setiap tindakan korupsi.

Adapun aksi demo mereka itu berjalan lancar dan tertib. Mereka juga dijaga oleh anggota polisi dari Polrestabes Bandung.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares