hari ini :

Home » Lingkungan » Progres Akses Jalan di Bantaran Citepus, Dansektor 21 Citarum Harum:’ Perlancar Hubungan Dua Kampung

Progres Akses Jalan di Bantaran Citepus, Dansektor 21 Citarum Harum:’ Perlancar Hubungan Dua Kampung

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Progres pembuatan akses jalan yang menghubungkan antar kampung Sekeandur dan kampung Bojongseureuh RW 7 Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, saat ini (17/12/2019) masih berlangsung dengan baik. Kondisi di lapangan saat ini pada tahap pembebasan lahan untuk 40 bangunan. Rencananya, di bantaran sungai Citepus ini akan dibuat jalan sepanjang 1,8 Kilometer.

“Setidaknya masing-masing 4 meter dulu dari bibir sungai pertama di bagian barat Citepus dulu, tinggal finishinglah. Batas waktunya 31 Desember 2019,” papar Dansubsektor 21-6 Citepus, Peltu Edy Purwanto.

Diketahui penertiban atau pembongkaran bangunan ini dilakukan untuk pembuatan akses jalan, uniknya prakarsanya berasal dari warga setempat yang dilakukan secara sukarela. Pantauan redaksi, aksi ini menurut warga Desa Cangkuang Wetan dilakukan sebagai dukungan suksesnya program Citarum Harum.

Secara terpisah Dan Sektor 21 Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat menyatakan pembukaan akses jalan ini akan bermanfaat di masa mendatang. “Ini akan memudahkan normalisasi sungai Citepus di wilayah Dayeuhkolot di dua desa, Cangkuang Wetan dan Pasawahan. Makanya, program ini kami jalankan terus demi terciptanya jalan yang mereka idamkan selama puluhan tahun.” [sa/hs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares