hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-14 Keruk Endapan Lumpur di DAS Cimahi Kampung Sukawargi

Satgas Citarum Sektor 21-14 Keruk Endapan Lumpur di DAS Cimahi Kampung Sukawargi

EDUPUBLIK, Cimahi – Giat korve membersihkan bantaran dan sungai dari rumput liar serta sampah juga pengerukan endapan lumpur, patroli dan komsos dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 14 Cimahi Utara pada hari Rabu (8/1/2020).

“Giat korve satgas citarum subsektor 14 Cimahi Utara dan pelopor kebersihan selalu melakukan kegiatan secara bersama dan tak kenal lelah serta penuh disiplin demi terwujudnya Citarum Harum. Menurut saya satgas dan pelopor kebersihan wujud sinergi yang patutu dicontoh,” kata Dansubsektor 14 selaku satgas Citarum harum saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul  07.30 wib.  dengan melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel dan do’a. “Sekitar pukul 08.30 wib melaksanakan kegiatan pembersian rumput liar dan sampah serta pengerukan endapan lumpur dengan kedalaman 30 cm, panjang 8 meter lebar 3 meter di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimahi RT 05 RW 01 kampung Sukawargi kelurahan Cimahi Utara kota Cimahi”,kata dansubsektor.

Pukul 13.00 wib melaksanakan kegiatan patroli sungai Cimahi Utara dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah dan dilanjut komunikasi sosial (komsos) di kampung Sukawargi RT 05 RW 01 kelurahan Cimahi kecamatan Cimahi Utara, menyampaikan kepada warga sekitar DAS sungai Cimahi utara seperti bapak Tatang, Nanang, dan Beni serta warga lainnya agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal dan lingkungannya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares