hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21 Kunjungi Sektor Pembibitan dan Penanaman di Cisanti

Sektor 21 Kunjungi Sektor Pembibitan dan Penanaman di Cisanti

EDUPUBLIK, Kab. Bandung – Kunjungan Dansektor 21 Kolonel Infanteri Yusep Sudrajat beserta rombongan ke wilayah Sektor 01 pembibitan dan penanaman pohon di Cisanti Kabupaten Bandung telah dilaksanakan pada hari Selasa (21/01/2020).

“Kita berkunjung ke Sektor 1 pembibitan dan pananaman di Cisanti untuk mendapatkan wawasan bagaimana cara membuat dan mengatur lahan pembibitan serta teknisnya.Kita akan tiru teknik pembibitan di Sektor 1 yang akan diterapkan di subsektor baru nantinya yaitu subsektor pembibitan di Cimahi Utara,” kata Dansektor 21 satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat saat berkunjung ke Sektor 1 pembibitan dan penanaman pohon.

Agenda giat kunjungan tersebut juga diikuti oleh perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Cimahi, anggota satgas Subsektor 11 Cimahi Utara, dan beberapa awak media yang selalu hadir meliput kegiatan Sektor 21.

Setiba di Cisanti Posko sektor 1, Dansektor 21 beserta rombongan langsung disambut oleh Dansektor Pembibitan yaitu Kolonel Inf. Dwi Haryoko dan langsung masuk ke ruangan serbaguna. Setelah beberapa saat Kolonel Inf. Dwi langsung memberikan sedikit sambutan pembukaan dan mengucapkan terimakasih kepada Dansektor 21 beserta rombongan yang berkenan datang untuk belajar pembibitan di Sektornya.

Usai memberikan sambutan, Kolonel Inf, Dwi mempersilahkankan Pasimin Sektor 1 pembibitan untuk menjelaskan ada apa saja yang telah dilakukan oleh Sektor tersebut dan berbagai hal terkait jenis tanaman, banyaknya tanaman serta kendala yang ada selama ini.

“Hingga hari ini kami telah melakukan pembibitan sebanyak 300 ribuan pohon yang terdiri dari berbagai macam bibit. Dari bibit tanaman keras hingga jenis alang-alang semacar akar wangi dan sereh wangi,” jelas Pasimin.

Dalam kesempatan tersebut Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat juga memberikan sambutan dan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang dilakukan oleh Dansekto 01 Kolonel Inf. Dwi. “Saya ucapkan terimakasih dan semoga apa yang akan diberikan kepada kami menjadi amal ibadah para anggota satgas di Sektor ini,” paparnya. “Dan saya berharap tanah yang sudah disediakan oleh dinas LH Kota Cimahi yang seluas 5 hektar akan berfungsi seperti apa yang kita targetkan.

Sekitar pukul 10.00 wib. Dansektor 21 beserta rombongan diajak berkeliling ke area-area yang telah disusun rapi oleh satgas Sektor 1 peruntukan bibit dan perkembangan yang telah dilakukan hingga saat ini.

Menjelang akhir kunjungan, Dansektor 21 menegaskan bahwa setelah kunjungan ini tidak ada kata nanti. “Kita akan langsung tancap gas melakukan apa yang kita dapat hari ini. Tidak ada kata nanti,” tegasnya. “Jika harus menanam langsung menanam, jika membangun infrastruktur yang kita bangun. Ada atau tidak ada dana. Karena semua tergantung dari niat kita,” katanya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares