hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 9 – 3 Sidak ke 3 Pabrik PT. Sanbe Farma PT Tifatex Pakarlestari dan PT Alfa Polimer Indonesia

Satgas Citarum Sektor 9 – 3 Sidak ke 3 Pabrik PT. Sanbe Farma PT Tifatex Pakarlestari dan PT Alfa Polimer Indonesia

EDUPUBLIK, Bandung Barat –Satgas Citarum Harum Sektor 9 subsektor 3 laksanakan agenda sidak berkala ke tiga pabrik di wilayah Jalan industri Cimareme Padalarang kabupaten Bandung Barat yaitu PT. Sanbe Farma PT Tifatex Pakarlestari dan PT Alfa Polimer Indonesia berlangsung pada hari Senin (10/2/2020) yang dipimpin langsung oleh Pelda Aris santoso Dansubsektor 3 satgas Citarum Harum serta beberapa awak media.

Pabrik yang memproduksi obat obatan PT. Sanbe Farma yang terletak di jalan Industri Cimareme no. 8 Padalarang kabupaten Bandung Barat merupakan pabrik pertama yang disidak untuk cek berkala dan saat melihat fasilitas IPAL serta outlet pembuangan limbahnya, Dansubsektor 3 berserta rombongan menemukan kondisi yang cukup baik karena hasil akhir air limbahnya tetap terjaga dan bening.

Saat ditemui di pabrik direktur tehnik PT.Sanbe Farma Hafiz mengatakan, “Dalam hal ini kami dari PT sanbe Farma menyambut baik program Citarum harum ,program pemerintah yang sama sama kita sukseskan semua pihak bukan oleh pemerintah atau tim satgas Citarum saja namun juga oleh kalangan industri, kami berkomitmen untuk bersama sama dengan pemerintah dan masyarakat untuk menjaga dan mensukseskan program Citarum harum ini dengan sebaik baiknya”, ucapnya.

Pabrik kedua dan ketiga yang di cek Dansubsektor 3 beserta rombongan adalah Pabrik PT. Tifatex Pakarlestari dan PT Alfa Polimer Indonesia yang saat disidak sarana IPAL dan outlet buangan limbahnya juga cukup baik dan telah bening.

Pada kesempatannya Dansubsektor 3 mengatakan, “Banyak pabrik yang kita cek tadinya bagus, namun ketika sudah beberapa minggu kembali menggelontorkan limbah kotor, oleh karena itu kami selalu lakukan cek berkala atau sidak, agar pabrik tersebut selalu tertib dalam pengelolaan limbah”, pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares