hari ini :

Home » Edukasi » Dansektor 21 dan Kadis DLH Sambangi 3 Sekolahan di Cimahi

Dansektor 21 dan Kadis DLH Sambangi 3 Sekolahan di Cimahi

EDUPUBLIK, Cimahi – Sambangi beberapa sekolahan untuk cek berkala atau sidak ke 3 SD di wilayah kota Cimahi yaitu SDN Citeureup jalan Encep Kartawiria, SDN Cimahi Mandiri 2. jalan Dalem Kaum dan SDN Cibabat Mandiri 5. jalan Pasantren telah dilaksanakan oleh Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat beserta Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Cimahi M. Ronny pada hari Senin (10/02/2020) dari pukul 07.30 hingga pukul 10.30 wib.

“Penggunaan thumbler dan misting di sekolah menjadi satu solusi yang sangat tepat dan memiliki efek positif yang beragam. Selain mengurangi penggunaan kantong plastik dan juga mendekatkan anak dengan ibu karena menyiapkan makanan untuk anak-anaknya. Saya sudah bicara kepada gubernur dan Cimahi menjadi yang pertama dan semoga menjadi percontohan nasional,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat saat memberikan keterangan kepada awak media saat melakukan sidak ke beberapa SD terkait komitmen penggunaan thumbler dan misting di sekolah-sekolah di kota Cimahi.

Dalam acara tersebut hadir beberapa perwakilan dari Polsek Cimahi Tengah Dan Cimahi Utara, Babinsa, staff Dinas LH kota Cimahi, serta beberapa awak media.

Dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf. Yusep Sudrajat mengatakan kepada para siswa SD yang totalnya sekitar 2500 anak bahwa kebersihan dimulai dari diri sendiri. “Dengan menggunakan thumbler penggunaan sampah dari penjaja makanan akan berkurang dan perlu diketahui bahwa plastik bisa terurai oleh tanah setelah 600 tahun,” katanya.

Kolonel Inf. Yusep Sudrajat juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan gubernur Jabar Ridwan Kamil mengenai penggunaan thumbler serta misting bagi anak-anak sekolah dan akan dibuat pergubnya. “Pemerintah Provinsi sangat mendukung dan kita berharap sampah plastik akan berkurang cukup signifikan,” katanya.

Sementara itu Kadis LH kota Cimahi M. Ronny mengungkapkan bahwa giat sidak seperti ini akan terus dilakukan untuk menjaga komitmen para kepala sekolah yang telah dikumpulkan sekitar 2 minggu lalu untuk menerapkan program thumbler dan misting ini. “Kepala sekolah harus terus menjaga komitmennya hingga sikap para siswa sekolah untuk tidak membuang sampah dari jajanan terus terjaga,” pungkasnya.[bn/red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares