hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-6 Bersihan Sisa Bongkaran di Bantaran Sungai Citepus Untuk Akses Jalan Inspeksi

Satgas Citarum Sektor 21-6 Bersihan Sisa Bongkaran di Bantaran Sungai Citepus Untuk Akses Jalan Inspeksi

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat membersihkan sisa bongkaran bangunan yang telah dirobohkan di kampung Bojong Sereuh Rt.01 sampai dengan Rt.05, Rw.07 desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot telah dilaksanakan oleh prajurit anggota satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 6 Citepus pada hari Senin (09/03/2002).

“Kami tengah membersihkan akses jalan inspeksi dan hingga saat ini pengerjaannya tinggal sekitar 200 meter lagi,” kata Serka M. Nur saat memberikan keterangan kepada awak media.

Perlu diingatkan kembali bahwa Subsektor 6 Citepus ini telah melaksanakan pengerukan sedimentasi sungai yang tadinya kedalaman sungai tinggal satu meter tingginya ke batas bantaran sungai menjadi sekitar 4 hingga 5 meter. Selain itu sejak tiga bulan ke belakang hingga sekarang Subsektor ini tengah melaksanakan pembongkaran dan pembersihan bangunan dibantaran sungai Citepus untuk akses jalan inspeksi.

Dalam keterangannya Serka M. Nur mengungkapkan bahwa giat tersebut telah dilaporkan ke Kasdam dan Aster Kodam 3/ Siliwangi melalui Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat.

“Alat berat berupa Excavator PC 50 dari dinas PU kota Bandung telah tiba di wilayah ini sejak hari Jum’at (06/03/2020) sekitar pukul 14:00 tepatnya di desa Cangkuang Wetan kecamatan Dayeuhkolot ,” tutur Serka M.Nur.

Serka M. Nur juga menjelaskan bahwa sisa pembongkaran tersebut menghalangi akses jalan serta membongkar tunggul bambu yang berada dibantaran kali Citepus. “Diupayakan secepatnya untuk menyelesaikan akses jalan inspeksi kali Citepus,” jelasnya. “Disamping pengerjaan jalan inspeksi sepanjang bantaran kali Citepus, kegiatan pembersihan tetap kami laksanakan,” pungkasnya lagi. [red/bn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares