hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-15 Sumedang Bebersih Sungai Cikeruh Angkat Sampah Sebanyak 26 Karung

Satgas Citarum Sektor 21-15 Sumedang Bebersih Sungai Cikeruh Angkat Sampah Sebanyak 26 Karung

EDUPUBLIK, Kab Sumedang – Meskipun dalam suasana maraknya wabah virus Corona yang melanda seluruh lapisan masyarakat, Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bersama Tim Pelopor kebersihan dan warga masyarakat sekitar tetap melaksanakan giat bersih-bersih di bantaran sungai Citarik.

Pada kegiatan tersebut anggota satgas Citarum subsektor 15 yaitu Serka Eri K memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan mengangkat sedimentasi tanah juga sampah yang menghambat aliran di sungai Cikeruh, Jumat (20/3/2020).

“Pukul 08.30 Anggota satgas melaksakan giat bebersih rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan angkat sedimentasi tanah juga sampah sebanyak 26 karung yang menghambat aliran air di sungai Citarik desa Solokanjeruk kecamatan Solokanjeruk kabupaten Bandung, hal ini pun di laksanakan secara gabungan bersama anggota Subsektor 17 Solokanjeruk di sepanjang bantaran sungai Citarik sejauh 200 Meter,”papar Serka Eri K.

Pada Pukul 13.00 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan Cibesi dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah di wilayah desa Solokanjeruk kecamatan Solokanjeruk kabupaten Bandung.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar DAS Sungai Cikeruh dan Cibesi dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang tempat karena dapat menimbulkan bencana dan tetap menjaga kebersihan sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares