hari ini :

Home » Peristiwa » Dulur saTIA, Timsus Tia Fitriani Cegah Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Dulur saTIA, Timsus Tia Fitriani Cegah Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Aksi Relawan tim khusus (Timsus) Tia Fitriani, Ketua Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, tim tersebut yang bernama Dulur saTIA melakukan penyemprotan Desinfektan pada sejumlah titik rumah warga setempat dan sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Bandung.

Wabah virus corona (Covid-19) yang saat ini sudah menyebar luas dan menjadi masalah bencana nasional, maka penyemprotan itu dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus tersebut.

Ketua Umum Dulur saTIA Tonny Djanuarsa, ST. Arch. yang dikenal dengan nama sapaan Babeh Tonny  mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi bentuk upaya untuk memutus penyebaran dan membunuh bakteri atau virus Covid-19. “Sasaran Penyemprotan adalah rumah dan lingkungan warga setempat,” ujarnya pada media, Kamis (2/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Tim Dulur saTIA juga memberikan bantuan  masker dan juga edukasi  serta sosialisasi pada masyarakat bagaimana langkah-langkah cara mencegah agar tidak tertular oleh virus corona.

Dengan kegiatannya Babeh Tonny berharap kegiatan ini dapat mengurangi penyebaran virus yang kemungkinan ada di tempat-ramai. Seperti, pasar, masjid, dan tempat-tempat lain agar musnah dan tidak dapat berkembang oleh cairan desinfektan.

Adapun daerah penyemprotan yaitu antaranya kecamatan Pangalengan meliputi desa Margamukti, Rancamanyar, Kebon Jambu, Cipanas, Kebonkacang, Kecamatan Pacira meliputi desa Tejonlaya, Alam Endah, Sugih Mukti, Ciwidey, Margamulya, kecamatan Banjaran desa Kiangroke, kecamatan Rancaekek meliputi Sangiang, Linggar, Jelegong, kecamatan Margahayu meliputi Sayati dan Sukamenak.

Katanya, Kegiatan dilaksanakan sudah sejak satu Minggu kemarin dan kegiatan itu akan terus dilaksanakan selama virus masih ada dan kegiatan ini terus akan berlangsung ke desa desa berikutnya.

“Kami tim Dulur saTIA akan terus berupaya melakukan langkah dan upaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir penyebaran wabah virus Covid 19 ini, seperti penyemprotan, pembagian sanitiser, dan juga masker, sampai benar-benar keadaan steril”,tegasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares