hari ini :

Home » Politics » Berantas Virus Covid 19, Tim Dulur saTIA Giat Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Warga

Berantas Virus Covid 19, Tim Dulur saTIA Giat Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Warga

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Pemerintah mengeluarkan statement untuk social distancing, ini dilakukan dalam menghadapi  wabah virus Corona (covid-19) yang hingga kini masih merajalela di seluruh dunia untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dengan cara penyemprotan desinfektan pun dilakukan, ini masih di patuhi oleh masyarakat Indonesia.

Maka dari itu pemerintah pusat hingga daerah berfikir keras untuk memberantas virus Corona (covid-19) ini salah satunya dengan penyemprotan desinfektan pada setiap daerah jalan jalan, pasar, masjid serta akses keramaian yang dikunjungi warga serta fasilitas umum lainnya.

Sama hal nya dengan Relawan tim khusus (Timsus) Tia Fitriani, Ketua Fraksi Partai Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, tim tersebut yang bernama Dulur saTIA, aktif melakukan aksi penyemprotan desinfektan pada tiap-tiap desa, kegiatan tersebut dilakukan pada satu Minggu lalu hingga kini.

Dijumpai media EDUPUBLIKJabar.com, Sabtu (4/4/20) Ketua Umum Dulur saTIA Toni djanuarsa, ST. Arch yang dikenal dengan nama sapaan Babeh Toni  mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta perwakilan Dulur saTIA setempat lainnya untuk melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan pada setiap desa .

“Sebelumnya hari kemarin tanggal 3/4/2020 kita melakukan penyemprotan di desa Panyadap kampung puja kecamatan majalaya dan desa Ciheulang kecamatan ciparya, dan hari ini di desa Ciburial kecamatan Cimenyan yang akan kita lakukan penyemprotan desinfektan,” ucapnya.

Masih pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat desa Ciburial wa Eson yang di dampingi kang Lala mengatakan,” dalam situasi wabah virus Covid 19 seperti ini pandai pandailah kita jaga diri karena mencegah itu lebih baik, dan kita pun harus ikuti himbauan dari pemerintah dalam menangulangi wabah tersebut”,katanya.

Masih kata wa Eson”, kami berterimakasih pada Tim Dulur saTIA yang peduli dalam giat penyemprotan desinfektan ini”, pungkasnya.

Warga pun berharap wabah virus Covid 19 ini cepat berlalu karena bukan di Indonesia saja tetapi dunia, serta kedisplinan antar warga masyarakat dalam menangulangi wabah tersebut harus ditingkatkan.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares