hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-16 Karbak Bersihkan Sungai & Komsos di Kampung Warung Peuteuy

Satgas Citarum Sektor 21-16 Karbak Bersihkan Sungai & Komsos di Kampung Warung Peuteuy

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Pada keadaan yang selalu waspada dengan merebaknya wabah virus copid 19, para anggota TNI tetap semangat dalam menjalankan tugas program Citarum Harum, hari ini agenda giat karya bakti (Karbak) membersihkan sungai, patroli sungai, dan komsos dilaksanakan oleh prajurit anggota satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 16 Cicalengka pada hari Selasa (7/4/2020)

“Sebagai anggota satgas citarum, tugas kami dalam program Citarum Harum ini yaitu untuk menjaga dan merevitalisasi kondisi sungai diwalayah tugas kami. Setiap hari kami susuri sungai dalam rangka menjaga kebersihan sungai dari sampah dan limbah,” kata Dansubsektor 16 selaku prajurit TNI satgas Citarum Harum subsektor 16 Cicalengka.

Dansubsektor 16 mengungkapkan bahwa setelah melaksanakan apel bersama, giat dimulai pukul 08.00 wib dengan melaksanakan  pembersihan rumput liar yang mengganggu bantaran sungai dan pembersihan sampah yang menghambat air di sungai. “sungai yang kami bersihkan sepanjang kurang lebih 64 meter dan mengangkat sampah sebanyak 48 kg,” kata dansubsektor 16.

Dan pada pukul 11.30 wib. anggota satgas melaksakan patroli disepanjang sungai Cibodas dan Citarik dan ternyata sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah.

“Setelah melaksanakan ishoma seusai patroli, kami melanjutkan kegiatan komsos (komunikasi sosial) kepada warga kampung Warung Peuteuy Pambarakan RT 003 RW 003 desa Tenjolaya kecamatan Cicalengka kabupaten Bandung, agar tidak buang sampah sembarang tempat karena bisa  menimbulkan bencana,” kata dansubsektor 16.

Secara rinci dansubsektor 16 menyebutkan bahwa giat komsos tersebut mendatangi warga yaitu bapak Dadang dan ibu Asri. “Sekitar pukul 16.00 wib. seluruh kegiatan selesai dan anggota satgas kembali ke posko untuk beristirahat,” pungkasnya Dansubsektor 16 Cicalengka.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares