hari ini :

Home » Lingkungan » Lakukan Physical Distancing Satgas Citarum Sektor 21-10 Terus Giat Karbak Sekitar Sungai Curug Ciasem

Lakukan Physical Distancing Satgas Citarum Sektor 21-10 Terus Giat Karbak Sekitar Sungai Curug Ciasem

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Saat merebaknya wabah virus copid 19 yang melanda masyarakat, tetap pada tugas pokok giat hari ini, dengan disiplin lakukan standar physical distancing atau jaga jarak fisik, dan penuh tanggungjawab serta semangat, kegiatan rutin karya bakti (Karbak) Subsektor 10 Margaasih Kab. Bandung yang tergabung pada Satgas Citarum Harum Sektor 21 yang dikomandoi Kol. Inf. Yusep Sudrajat, terus dilakanakan pada hari Minggu (19/4/2020).

Setelah melaksanakan apel pagi pada pukul 07.30 wib anggota satgas Citarum Bersama warga dan pelopor kebersihan, karya bakti di laksanakan sekitar sungai Curug Ciasem rw 05 desa Margaasih kampung Sukabirus kabupaten Bandung giat yang dilakukan satgas citarum yaitu membersihkan sampah yang berada di sungai dan membabad rumput di bantaran sungai dengan target kerja sepanjang 120 meter dengan lebar 3 meter.

Pukul 13.00 wib melaksanakan kegiatan Patroli air di curug Cigugur dengan kondisi air jernih dan curug Cibeureum dengan kondisi air jernih. Dan selain melakukan karya bakti (Karbak) pada pukul 14.30 wib satgas Citarum subsektor 10 melaksanakan kegiatan sosialisasi ke wilayah kampung Sukabirus desa Nanjung Kabupaten Bandung.

“kami pun terus melakukan komunikasi sosial kepada warga sekitar, kali ini komsos dilakukan di desa Nanjung kampung Sukabirus dan juga mendatangi warga diantaranya yaitu bapak Yadi Rt 1 Rw 8 dan bapak Ade Rt 3 Rw 5, menyampaikan tentang pentingnya kita menjaga lingkungan dan ekosistem sungai,” jelas Dansubsektor 10 Margaasih.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares