hari ini :

Home » Lingkungan » Meskipun Bulan Puasa Giat Satgas Citarum Sektor 21-15 Tetap Bersihkan Sungai Dari Sampah

Meskipun Bulan Puasa Giat Satgas Citarum Sektor 21-15 Tetap Bersihkan Sungai Dari Sampah

EDUPUBLIK, Kab Sumedang – Masuk puasa di bulan suci Ramadhan dan juga dalam situasi yang sulit bagi pemerintah dalam menghadapi wabah virus Covid 19 yang melanda seluruh lapisan masyarakat, namun Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 15 Sumedang bersama Tim Pelopor kebersihan dan warga masyarakat sekitar tetap melaksanakan giat bersih-bersih di bantaran sungai Cikeruh.

Pada kegiatan tersebut anggota satgas Citarum subsektor 15 yaitu Serka Eri K memaparkan, anggota Satgas memulai aktivitasnya dengan membersihkan sungai dan mengangkat sampah yang menghambat aliran di sungai Citarik, Sabtu (25/4/2020).

Pukul 08.30 WIB anggota satgas Citarum harum melaksanakan Kegiatan pembersihan sampah Sungai Citarik desa Sindulang kecamatan Cimanggung kabupaten Sumedang di sepanjang aliran Sungai Citarik sejauh 200 meter dan mengangkat sampah sebanyak 250 Kg”,papar Serka Eri K.

Pada Pukul 13.00 wib Satgas pun melaksanakan patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan Cibesi dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah di wilayah desa Cigendel kecamatan Pamulihan kabupaten Sumedang.

Dilanjut melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar DAS Sungai Cipeles dan terutama yang tinggal di bantaran sungai agar tidak membuang sampah sembarang tempat karena dapat menimbulkan bencana dan tetap menjaga kebersihan sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares