hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21-14 di Bulan Ramadhan Tetap Semangat Giat Pembersihan Rumput & Sampah di DAS Cimahi

Sektor 21-14 di Bulan Ramadhan Tetap Semangat Giat Pembersihan Rumput & Sampah di DAS Cimahi

EDUPUBLIK, Cimahi – Anggota TNI Satgas Citarum jalankan ibadah puasa menahan haus dan lapar di bulan suci ramadhan namun tetap semangata giat membersihkan bantaran dan sungai dari rumput liar serta sampah juga pengerukan endapan lumpur, patroli serta komsos dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Harum Sektor 21 subsektor 14 Cimahi Utara pada hari Jumat (15/5/2020).

“Satgas citarum subsektor 14 Cimahi Utara dan pelopor kebersihan di bulan ramadhan ini meskipun berpuasa tetap semangat selalu melakukan kegiatan secara bersama dan tak kenal lelah serta penuh disiplin demi terwujudnya Citarum Harum. Menurut saya satgas dan pelopor kebersihan wujud sinergi yang patut di contoh,” kata Dansubsektor 14 selaku satgas Citarum harum saat memberikan keterangan kepada awak media.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pukul  07.30 wib.  dengan melaksanakan apel pagi pengecekan kesiapan personel dan do’a. “Sekitar pukul 08.30 wib melaksanakan kegiatan pembersian rumput liar dan sampah serta pengerukan endapan lumpur sejauh 20 meter di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimahi Berlokasi di kampung Sukawargi Rt 02 Rw. 01 kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi Utara kota Cimahi”,kata dansubsektor.

Pukul 13.00 wib melaksanakan kegiatan patroli sungai Cimahi Utara dengan hasil sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah dan dilanjut komunikasi sosial (komsos) di kampung Sirna Galih RT 03 RW 19 kelurahan Citeureup kecamatan Cimahi Utara, menyampaikan kepada warga sekitar DAS sungai Cimahi utara seperti bapak Dasman, Sulaiman, dan Rasta serta warga lainnya agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal dan lingkungannya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares