hari ini :

Home » Lingkungan » Sektor 21- 5 Satgas Citarum Harum Giat Bebersih Sampah di Sungai Cikapundung Desa Sukapura

Sektor 21- 5 Satgas Citarum Harum Giat Bebersih Sampah di Sungai Cikapundung Desa Sukapura

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda giat Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 5 Cikapundung hari ini membersihkan sungai dari sampah dan babad rumput liar, patroli dan komsos yang di laksanakan oleh Subsektor 5 prajurit TNI satgas Citarum dan pelopor kebersihan dari warga masyarakat, Senin (1/6/2020).

Dalam hal ini perwakilan satgas Citarum yaitu Dansubsektor 5 Cikapundung mengungkapkan bahwa kegiatan dimulai dari pukul  07.30 wib, dengan melaksanakan apel pagi kesiapan personil  dan sekitar pukul 08.00 wib, melaksanakan pembersihan sampah dan pembabadan rumput liar di sisi sisi sungai sepanjang aliran sungai Cikapundung desa Sukapura Rt 03 Rw 03 kecamatan Dayeuhkolot, kabupaten Bandung.

Dansubsektor 5 mengatakan,”Pada Pkl 08.00 wib kami melaksanakan pembersihan sampah dan pembabatan rumput liar di sungai cikapundung desa Sukapura Rt 03 Rw 03 kecamatan Dayeuhkolot, sepanjang 80 meter, dan juga sampah dan lumput liar yang terbabat diangkat dan di kumpulkan biarkan kering selanjutnya di bakar Sampai habis”, katanya.

“Giat patroli sungai terus kami lakukan, yaitu pada pukul 10.00 wib, di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri”, ujarnya.

Kemudian pada pukul 13.30 wib dilanjut dengan komsos (komunikasi sosial) dan sosialisasi kepada warga serta masyarakat yaitu diantaranya bapak Didin, Umar dan lainnya di sekitar bantaran sungai desa Sukapura Rt 03 Rw 03 kecamatan Dayeuhkolot agar tidak membuang sampah ke sungai serta menjaga ekosistem sungai dan lalu pada pukul 16.00 wib anggota satgas Citarum kembali ke posko. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares