hari ini :

Home » Lingkungan » Pangdam III Siliwangi Tanam Pohon Manglid di Sektor 21 Satgas Citarum Harum

Pangdam III Siliwangi Tanam Pohon Manglid di Sektor 21 Satgas Citarum Harum

EDUPUBLIK, Cimahi – Kunjungan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M.Ir. ke posko satgas Citarum Harum Sektor 21 yang terletak di kelurahan Cimenteng Kecamatan Cipageran Kota Cimahi telah dilaksanakan pada hari Rabu (17/06/2020) yang dihadiri juga walikota Cimahi H. Ajay Muhammad Priatna, M.M., yang didampingi oleh Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep sudrajat serta para Dansektor satgas Citarum Harum, dan tamu undangan lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Cimahi yang telah memberikan lahan seluas hampir 5 hektar ini kepada satgas Citarum Harum Sektor 21. Dan apa yang telah dilakukan oleh sektor ini menjadi contoh inovasi dan kreatifitas yang bagus bagi semua sektor,” kata Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M. saat melakukan sambutan di acara penanaman pohon bersama para Dansektor lain di posko Sektor 21.

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam juga melakukan penanaman pohon manglid di lahan yang sudah disediakan bersama walikota Cimahi serta para Dansektor.

Dalam sambutannya, Pangdam mengungkapkan bahwa sebenarnya giat kunjungan ke sektor 21 ini sudah lama ingin dilakukannya namun baru kali ini bisa terwujud. “Setelah melihat apa yang ada di Posko Sektor 21 ini saya melihat potensi yang sangat baik untuk edukasi warga terkait penghijauan lahan,” kata Pangdam. “Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh satgas Citarum Harum seperti halnya yang dilakukan oleh Sektor 21 ini mampu memberikan kontribusi yang baik bari masyarakat luas,” lanjutnya lagi.

Sementara itu Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat dalam sambutannya mengungkapakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya dengan beberapa rekanan para dosen dan pemerhati lingkungan akan mendirikan satu lembaga yang nantinya bisa mengelola wilayah ini dengan baik. “Saya ingin kondisi wilayah yang telah kita jadikan area pembibitan ini bisa terjaga dengan baik. Makanya saya beserta para dosen dan pemerhati lingkungan akan membuat lembaga seperti yayasan yang akan menjaga area ini tetap terjaga bahkan berkembang,” ungkapnya.

H. Ajay Muhammad Priatna, M.M. selaku Walikota Cimahi yang diberi kesempatan memberikan sambutan juga mengakui bahwa apa yang telah dilakukan oleh satgas Citarum Harum terutama Sektor 21 sudah sangat terasa perubahannya. “Sungai-sungai kami menjadi lebih bersih dan dengan adanya pembibitan di Cipageran ini saya sangat berharap kota Cimahi akan menjadi lebih hijau dan warga akan lebih sadar lingkungan,” pungkas Ajay.[red/bn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares