hari ini :

Home » Politics » Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Tetap Serap Aspirasi Saat Pandemi COVID-19

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar Tetap Serap Aspirasi Saat Pandemi COVID-19

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tia Fitriani, tetap reses melaksanakan serap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya saat pandemi virus corona atau COVID-19, namun dengan jumlah peserta yang relatif sedikit dan terbatas.

Acara tersebut dihadiri kepala Desa Cipeujeuh Deden Ghofari dan beberapa tokoh pemuda serta masyarakat di Kantor desa cipeujeuh kampung Pasir Astana Rt 1 RW 6 kecamatan Pacet Jl raya pacet-majalaya Km.07, Kamis (2/7/3020)

Pada serapan aspirasi yang diterima, Tia Fitriani mengatakan,” tadi yang saya dengar tentang tentang Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berupa uang cas untuk masyarakat yang terdampak wabah virus Covid 19″,ujarnya.

Lanjut Tia,”terjadi carut marut pendataan, yang pertama tadi sangat parah sekali dari jumlah yang sudah di ajukan itu berkurang dan terus berkurang hingga jumlah yang sedikit, itupun dengan perbedaan data tahun yang lama, yang kedua ternyata bantuan itu yang sudah terdata sebagai calon penerima bantuan melalui program sapa warga yang sudah resmi ada daftar namanya tapi malah tidak menerima, jadi ini persoalan yang memang harus di luruskan kembali hingga selesai” ,pungkasnya.

Dalam pengambilan BST banyak yang terbentur oleh administrasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) yang terbawa keluarganya kerja ke kota dan lain sebagainya, bahkan yang sudah jompo tak bisa berjalan pun harus ambil sendiri dan tidak diwakilkan.

Harapan kepala desa cipeujeuh Deden Ghofari yang baru tujuh bulan menjabat ini, agar bantuan untuk yang menunjang kesejahteraan warga dalam menghadapi dampak wabah virius Covid 19 tidak dipersulit. “kami menginginkan agar tidak dipersulit dalam penyalurannya, dengan aturan ketat yang sudah ada agar pemerintah pusat pun memberikan kepercayaan wewenang kebijakan kepada pemerintahan desa, seperti contoh menyalurkan bantuan kepada orang jompo yang tidak bisa jalan tadi”,harapnya.

Di akhir acara Tia Fitriani pun secara simbolis kepada kepala Desa Cipeujeuh Deden Ghofari memberikan masker untuk memutus penyebaran covid 19 dan juga paket beras untuk warga yang membutuhkan di desa cipeujeuh kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares