hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-3 Angkat 100 Kg Sampah di Sungai & Komsos Tentang Bahaya Covid 19

Satgas Citarum Sektor 21-3 Angkat 100 Kg Sampah di Sungai & Komsos Tentang Bahaya Covid 19

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat korve satgas Citarum harum sektor 21 subsektor 3 lakukan pembabadan rumput dan pembersihan sampah di aliran sungai serta membakarnya, patroli sungai serta komsos telah dilaksanakan oleh prajurit satgas Citarum Subsektor 03 pada Rabu (8/7/2020) dipimpin langsung oleh Serma Yahuza selaku Dansubsektor 3.

“kami satgas citarum hari  ini melakukan pembersihan di aliran sungai dan mengangat kurang lebih 100 kg sampah dan membakarnya,” kata Serma Yahuza selaku prajurit satgas Citarum Harum sekaligus Dansubsektor 03 saat memberikan keterangan kepada awak media.

Dalam keterangannya Dansubsektor mengungkapkan bahwa kegiatan sudah dimulai sejak pukul 07.30 wib. dengan melaksanakan kegiatan apel pagi pengecekan personel. “Sekitar pukul 08.10 wib. kami  melaksanakan  kegiatan patroli bantaran sungai Cipamokolan dan kondisi sungai dalam keadaan bersih dari sampah dan tidak tercemar limbah,” kata Dansubsektor 3 cipamokolan.

Dansubsektor 3 juga memaparkan bahwa pada usai patroli, pada pukul 08.30 wib. giat berlanjut dengan  melaksanakan pembabadan rumput dan pembersihan sampah didalam DAS sungai Cipamokolan kampung Ciputat Jembatan Baru Rw.04 desa Tegal Luar kecamatan Bojongsoang  sepanjang 70 meter. “Kami berhasil mengangkat sampah sebanyak 100 Kg, dan setelah kering langsung dibakar,” kata Serma Yahuza

Pada pukul 11.40 wib. kegiatan rehat sejenak dan satgas melaksanakan Ishoma dan kegiatan berlanjut kembali pada pukul 13.30 hingga 14.30 wib. dengan melaksanakan komsos kepada warga sekitar DAS Sungai Cipamokolan di wilayah kampung Ciputat Jembatan Baru Rt.02 & RT 06 Rw.04 desa Tegal Luar kecamatan Bojongsoang agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal lingkungan rumahnya. serta Sosialisasi tentang Bahaya Wabah Virus Corona Covid 19, komsos ini juga mendatangi warga yaitu bapak Ahmad, Hasan dan warga lainya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares